Connect with us

Teknologi

ASUS Hadirkan Laptop dengan Jaringan 5G, Pertama di Indonesia

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi laptop dengan jaringan 5G. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : ASUS luncurkan laptop pertama dengan dukungan jaringan 5G pertama di Indonesia. Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini bakal dijual seharga Rp31.488.000.

Tampilannya sangat elegan dan sangat cocok digunakan bagi para pebisnis di kalangan muda atau tua. ASUS juga telah menguji coba ketahanan slotnya dengan memasukkan nano SIM sebanyak 500 kali untuk mengetes ketajaman jaringan 5G.

Kartu nano SIM bisa dimasukkan pada bagian pinggir kanan laptop. Tentunya dengan hadirnya slot ini membuat pengguna ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat menikmati jaringan 5G dengan kecepatan tinggi yang telah tersedia pada beberapa daerah tertentu di Indonesia.

Berikut spesifikasinya:

Mengusung label “Flip”,  layar pada laptop ini dirancang oleh ASUS mampu berputar hingga 360 derajat yang membuatnya menjadi empat mode sekaligus, terdiri dari laptop, tablet, tent, dan display yang dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan penggunanya.

Advertisement

Produk ini juga memiliki bodi yang diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang terasa kokoh ketika dipegang. Berbekal sertifikasi uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD 810H), membuktikan bahwa ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) telah lolos uji ketahanan ekstrem, seperti uji operasional pada suhu serta kelembapan ekstrem dan uji guncangan serta getaran.

Di sektor hardware, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang telah didukung chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphic sehingga membuatnya memiliki performa bertenaga untuk menjalankan aplikasi dengan lancar.

Sementara RAM DDR4 berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB dipercaya untuk mendukung aktivitas multitasking pada laptop ini. Selain memiliki kinerja cepat, penyimpanan PCIe SSD pada ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) mendukung kapasitas hingga 1 TB yang mampu menampung banyak file maupun aplikasi sekaligus.

Sebagai laptop untuk segmen bisnis, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga sudah dibekali dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang merupakan chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

Selain itu, produk ini pun dilengkapi dengan pelindungi fisik privacy shutter yang merupakan tutupan pada webcam untuk menjaga keamanan dan privacy pengguna ketika sedang tidak membutuhkan webcam.

Advertisement

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan dukungan biometrik seperti sensor fingerprint pada tombol Power dan kamera inframerah yang terintegrasi dengan Windows Hello. sehingga membuat pengguna menjadi aman ketika sedang melakukan login pada saat membuka Lock Screen maupun sebuah layanan website atau aplikasi.

Untuk membuat mata penggunanya nyaman, laptop ini pun sudah dibekali layar sentuh 14 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel), rasio 16:9, tingkat kecerahan 500 nits, dan sRGB 100%. Jangan khawatir, juga tedapat Backlit Chiclet Keyboard yang memungkinkan penggunanya bisa mengetik atau mengedit dokumen dalam tempat gelap.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement