Connect with us

Politik

Perdana Hari Ini, Debat Capres Durasi 60 Detik Saling Menggapi

Avatar

Diterbitkan

pada

Debat Capres

Debat Capres

 

FAKTUAL-INDONESIA: Selasa (12/12/2023) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat perdana Capres, Nantinya, masing-masing Capres diberikan waktu 1 menit untuk saling menanggapipada saat segmen 2,3,4 dan 5. Di empat segmen ini akan ada tanya jawab yang diajukan moderator.

“ Calon lain menanggapi 60 detik. Berarti berapa ? Satu menit. Kesempatan terakhir bagi si calon yang ditanya tadi untuk menjawab, merangkum dan langsung merangkum 2 Capres lainnya untuk menjawab atau meresponnya selama 60 detik. Itu terus berlangsung seperti itu,” kata Hasyim di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin(11/12/2023).

 

Total durasi debat adalah 150 menit, terbagi atas 120 menit debat dan 30 menit iklan. Setiap segmennya aka nada iklan selama 5 menit. “ Pada intinya durasi waktu selama debat totalnya 150 menit khusus debat 120 menit, ada 6 segmen diatara segmen ada jeda iklan kurang lebih masing-masing 5 menit,” tambahnya lagi.

Advertisement

 

Tema debat perdana untuk Capres yakni adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan public dan kerukunan warga. Debat perdana ini akan digelar di Kantor KPU RI yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, disiarkan secara langsung melalui stasiun TV dan Radio.

 

Dilansir (detik.com) Berikut rincian durasi debat perdana Capres :

Segmen 1 :

Advertisement

Debat akan dimulai dengan pembacaan tata tertib oleh moderator.

Penyampaian visi, misi dan program kerja. Durasi yang akan diberikan untuk penyampaian visi, misi dan program kerja selama 4 menit.

 

Segmen 2, 3, 4 dan 5 :

Pendalaman visi,misi, dan program kerja. Akan ada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh moderator, waktu menjawab adalah selama 2 menit.

Advertisement

Kemudian peserta debat lainnya akan saling menanggapi. Durasi yang diberikan untuk menanggapi dan menjawab tanggapan masing-masing selama 1 menit.

 

Segmen 6 :

Penutup atau closing statement. Masing-masing capres akan memberikan pertanyaan penutup selama 1 menit.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca