Connect with us

Politik

Deklarasi Capres: Serikat Petani Pasundan Dukung Muhaimin Iskandar Maju Pada Pemilu 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

Kiai NU Priangan Timur juga mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. (Ist).

Kiai NU Priangan Timur juga mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Nama Abdul Muhaimin Iskandar tidak hanya tersohor di Jawa Timur. Ketua Umum DPP Partai kebangkitan Bangsa (PKB) juga banyak disukung warga Jawa Barat.

Baru saja, sebanyak 5.000 orang dari koalisi masyarakat sipil di Priangan Timur yang terdiri atas Serikat Petani Pasundan (SPP), nelayan, komunitas kreatif, dan buruh mendukungnya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk deklarasi saat Muhaimin Iskandar berkunjung ke daerah tersebut.

Dalam kunjungan bertajuk “Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dengan Rakyat Priangan Timur” di GOR Sukapura Dadaha, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022) tersebut Muhaimin dielu-elukan warga setempat.

“Gus Muhaimin adalah presiden alternatif untuk Pilpres 2024. Dia punya visi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di antaranya dalam masalah tanah bagi petani,” ujar deklarator dukungan Agustiana.

Advertisement

Agustiana yang merupakan Sekretaris Jenderal SPP ini mengatakan bahwa Gus Muhaimin merupakan tokoh politik nasional yang memiliki pengalaman panjang, termasuk di dunia aktivis. Ia menilai Gus Muhaimin senantiasa membela kepentingan rakyat.
“Gus Muhaimin itu dari kecil lahir di pesantren. Kemudian, saat besar, dia kuliah jadi aktivis mahasiswa dan membela rakyat,” kata dia.
Oleh karena itu, ujar Agustiana, pihaknya mendaulat Gus Muhaimin sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin memberikan penghargaan kepada para pejuang ekonomi, seperti petani, nelayan, dan profesi lainnya yang telah bekerja keras membawa kehidupan lebih baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan hormat atas prestasi, kerja keras, dan seluruh upaya yang telah dilakukan ibu serta bapak. Semuanya adalah contoh bagi kami untuk terus berjuang dan mengabdi kepada masyarakat, rakyat, dan bangsa Indonesia,” kata Gus Muhaimin.

Ia mengatakan cita-cita besar bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan tidak sulit karena negara ini memiliki kekayaan yang melimpah, seperti tanah yang luas, subur, bahkan kekuatan alam yang dahsyat.

Di samping itu, ujar dia, bangsa Indonesia memiliki modal yang cukup untuk mewujudkan kekuatan dan kemakmuran rakyat melalui dasar-dasar kebangsaan, seperti UUD NRI 1945 dan Pancasila.
Gus Muhaimin menyatakan menerima daulat dari koalisi masyarakat sipil di Priangan Timur yang meliputi wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran itu untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Advertisement

“Saya nyatakan perintah amanah koalisi masyarakat sipil ini insyaallah akan PKB usung dan menjadi misi perjuangan PKB dengan mengucapkan bismilihahi tawakaltu alallah, lahaula walakuata ilah bilah. Saya akan membawa amanat perjuangan ini hingga sukses sampai pada wujudnya Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” kata Gus Muhaimin. ***

 

Lanjutkan Membaca