Connect with us

Politik

Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganjar Berpasangan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia memilih Mahfud MD yang pada Pemilu sebelumnya gagal menjadi cawapres Jokowi.

Megawati memiliki alasan mengapa menunjuk Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar. “Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” kata Megawati menjelaskan alasan memilih Mahfud di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati menyebut seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum ke depannya akan dibela Mahfud.

“Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak. Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia yakin Ganjar dan Mahfud bisa menang di pertarungan Pilpres 2024.

Advertisement

“Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk insyaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat dijadikan presiden dan wakil presiden,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement