Connect with us

Politik

PDIP Memilih Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, Megawati: Hukum Jangan Bungkam

Gungdewan

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memilih Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menko Polhukam) sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan langsung Mahfud MD sebagai bakal bacawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo

Advertisement

“Hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Tepat setelah ketua umum PDI Perjuangan mengumumkan cawapres Ganjar tersebut, terlihat Ganjar masuk ke dalam ruangan ditemani oleh Mahfud.

Megawati mengatakan Mahfud MD merupakan sosok intelektual dan berpengalaman dalam mendampingi Ganjar.

“Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman,” ujar Megawati.

Ia mengatakan Mahfud merupakan sosok pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Menurut dia, Mahfud merupakan “pendekar” hukum dan pembela rakyat kecil atau wong cilik.

Advertisement

“Saya bilang ke beliau, hukum ini jangan semuanya pada bungkam. Ya untuk apa ada aturan kalau semua diam,” katanya. ***

Lanjutkan Membaca