Connect with us

Politik

Pilpres 2024: Salam Metal Warga Solo Sambut Ganjar – Mahfud, Rakyat Masih Memiliki Hati Nurani

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh dan anaknya, Alam Ganjar, mengelilingi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh dan anaknya, Alam Ganjar, mengelilingi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

FAKTUAL INDONESIA: Salam Metal warga Solo menyambut pasangan calon presiden (Capres) – calon wakil presiden (Cawapres) nomor 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD ketika keliling Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ganjar – Mahfud melakukan konvoi bersama rakyat mengelilingi kota setelah menghadiri acara Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Solo/Surakarta.

Ganjar menyerukan kepada seluruh simpatisan dan pendukung Ganjar-Mahfud dalam Hajatan Rakyat Solo bahwa Pemilu 2024 harus bisa dimenangkan secara metal atau “menang total!”.

Ganjar ingin menunjukkan bahwa rakyat masih memiliki hati nurani untuk menentukan pemimpinnya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Hari ini di Surakarta, kami mau menunjukkan bahwa rakyat punya kekuatan nurani untuk menentukan sikap pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Ganjar.

Advertisement

Menurut Ganjar, Kota Surakarta memiliki gaya khas terutama dalam berbudaya dan berkesenian yang selalu menyentuh akal budi dan rasa setiap individu.

Selain itu, Jawa Tengah juga punya kekuatan tersendiri yang ditunjukkan dalam kampanye terakhir di Surakarta dan Semarang.

“Kami melihat mata-mata rakyat yang penuh semangat. Kami melihat senyum rakyat, tawa rakyat yang juga memberikan semangat,” katanya.

Saat konvoi bersama warga, Ganjar menaiki mobil Jeep Willys dengan atap terbuka bersama sang istri, Siti Atikoh, serta anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Mobil itu dikemudikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo/Surakarta FX Rudy.

Sementara itu, Mahfud bersama dengan istrinya Zaizatun Nihayati berada di belakang mobil Ganjar. Selama perjalanan, mereka turut diantar oleh ratusan Vespa untuk berkeliling Kota Solo.

Advertisement

Selama perjalanan, baik Ganjar dan Mahfud menjadi pusat perhatian warga Kota Surakarta. Mereka ingin bersalaman ataupun foto bersama.

Bahkan, warga Kota Surakarta ketika melihat Ganjar dan Mahfud kompak mengacungkan ‘Salam Metal’ kepada mereka yang menandakan bentuk dukungan.

Ganjar dan Mahfud juga membalas salam metal dengan senyuman. Seketika hal tersebut membuat semangat masyarakat yang ada dan mereka meneriakkan yel-yel kepada Ganjar-Mahfud.

“Salam metal Pak. Hidup Ganjar-Mahfud,” kata warga Kota Solo/Surakarta kepada Ganjar dan Mahfud.

Lantaran Ganjar-Mahfud konvoi berkeliling Kota Solo, alhasil satu per satu warga yang melintas akhirnya ikut mendampingi pasangan Ganjar-Mahfud.

Advertisement

Hingga akhirnya Ganjar dan Mahfud sampai di sebuah tempat makan setelah konvoi mengitari Kota Solo/ Surakarta. Di sana, Ganjar-Mahfud mengajak warga dan pendukungnya untuk makan siang bersama.

Setelah itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Solo/Surakarta yang sudah menyambutnya dengan ramah dan luar biasa.

“Solo memang luar biasa,” ujar Ganjar.

Setelah makan siang bersama dengan warga Kota Surakarta dan pendukungnya, Ganjar-Mahfud melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk hadir di acara Hajatan Rakyat.

Menang Total

Advertisement

Ganjar Pranowo menyerukan kepada seluruh simpatisan dan pendukung Ganjar-Mahfud dalam Hajatan Rakyat Solo bahwa Pemilu 2024 harus bisa dimenangkan secara metal atau “menang total!”.

“Angkat tinggi-tinggi, nomor berapa?,” tanya Ganjar saat berorasi dalam Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

“Tiga,” jawab ribuan orang yang memadati Benteng Vastenburg.

“Tiga memberikan pesan makna yang mendalam. Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total,” kata Ganjar yang disambut riuh penonton.

Capres berambut putih ini juga mengajak para simpatisan untuk pendukung menjaga proses penghitungan suara tanggal 14 Februari nanti.

Advertisement

“Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan InSya-Allah suara rakyat suara panjenengan adalah suara Tuhan,” tutur Ganjar.

Ganjar juga berpesan kepada para simpatisan untuk pendukung untuk mengajak rekan-rekan serta keluarga mereka hadir ke TPS untuk mencoblos nomor 3.

“Temuilah saudara-saudara kita, temuilah tetangga kita, temuilah handaitaulan di sekitar kita, temuilah fans-fans NDX, temuilah mereka kelompok arisan, keagamaan, seni budaya, pengajian, temuilah, dengarkan suara mereka, ajak mereka untuk menentukan pilihan, dan terakhir ajaklah mereka latihan mencoblos agar selalu ingat di tempat kita, nomornya berapa?,” tanya Ganjar.

“Tiga,” jawab simpatisan.

Ganjar yakin dalam gelaran pemilu nanti, aparat TNI-Polri hingga ASN akan netral.

Advertisement

“InSya-Allah TNI, Polri, ASN, penyelenggara pemilu, semua juga akan netral, semua akan netral,” kata Ganjar. ***

Lanjutkan Membaca