Home Olahraga Empat Gol, Mungkinkah Harry Kane Salip Ronaldo dan Patrik Schick

Empat Gol, Mungkinkah Harry Kane Salip Ronaldo dan Patrik Schick

oleh Syawal G

Soccer Football – Euro 2020 – Semi Final – England v Denmark – Wembley Stadium, London, Britain – July 7, 2021 England’s Harry Kane celebrates scores their second goal Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

FAKTUALid – Bomber andalan tim nasional Inggris, Harry Kane, kini menjadi pemain yang paling berpeluang merebut takhta Cristiano Ronaldo di puncak daftar top skor Euro 2020.

Terbaru, Harry Kane berhasil menambah pundi-pundi gol saat membantu Inggris menang 2-1 atas Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kais (8/7/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Harry Kane mencetak satu gol pada babak tambahan waktu atau extra time, tepatnya menit ke-104.

Dia berhasil membobol gawang Denmark setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan penaltinya yang sempat ditepis oleh Kasper Schmeichel.

Sebelum Harry Kane mencetak gol, laga Inggris vs Denmark sedang berkedudukan 1-1.

Alhasil, lewat sumbangan satu golnya, Harry Kane sukses memastikan langkah Inggris ke final Euro 2020, bertemu Italia yang lebih dulu memastikan tempat.

Selain membantu Inggris lolos ke final Euro 2020, Kane juga menempatkan dirinya dalam persaingan top skor.

Saat ini, dia sudah mengoleksi empat gol dari enam penampilan. Penyerang Tottenham Hotspur itu hanya tertinggal satu gol dari Cristiano Ronaldo selaku pemimpin daftar top skor Euro 2020.

Adapun Cristiano Ronaldo tidak sendirian dalam menduduki posisi teratas daftar top skor. Megabintang timnas Portugal itu setara dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick, yang juga sudah membukukan lima gol.

Namun, Ronaldo dan Patrik Schick sudah tidak bisa menambah pundi-pundi gol karena tim yang mereka bela sudah tersingkir dari persaingan Euro 2020.

Situasi tersebut menjadikan Harry Kane sebagai calon terkuat untuk merebut takhta Ronaldo.

Peluang Harry Kane untuk menuntaskan misi tersebut terbilang besar mengingat final Euro 2020 kontra Italia akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Harry Kane yang bermain untuk Tottenham Hotspur memiliki banyak jam terbang di Stadion Wembley.

Sebab, saat markas Tottenham Hotspur yang baru dibangun pada 2016, klub berjulukan The Lilywhites itu menggunakan Stadion Wembley sebagai markas sementara untuk keseluruhan musim kompetisi 2017-2018.(Syawal)

Tinggalkan Komentar