Home Olahraga Beruntungnya Liverpool Punya Back Trent Alexander-Arnold

Beruntungnya Liverpool Punya Back Trent Alexander-Arnold

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Liverpool beruntung memiliki back Trent Alexander-Arnold. Meski hanya seorang pemain belakang, namun ia bisa membantu para penyerang dengan asis-asisnya yang akurat. Seperti pada matchday keempat Grup B Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (4/11/2021) dinihari WIB. Laga ini berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid. Klub besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Jasa Sadio Mane dan Diogo Jota tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab berkat keduanya, Liverpool bisa keluar sebagai pemenang. Namun gelar man of the match lebih layak untuk diberikan kepada Trent Alexander-Arnold.

Tanpa asis yang terukur dari bek berumur 23 tahun tersebut, Jota dan Mane takkan mungkin menjebol gawang Atletico Madrid. Whoscored memberikan rating 8.4 untuk kontribusi Alexander-Arnold selama pertandingan berlangsung.

Alexander-Arnold sendiri tidak bermain sampai wasit meniup peluit panjang. Sang pelatih, Jurgen Klopp, menariknya keluar di masa injury time babak kedua untuk memberikan menit bermain buat Nathaniel Phillips.

Dan menurut catatan Whoscored, Alexander-Arnold berhasil menyelesaikan 103 dari 112 operan dan membuat empat key pass sebelum ditarik keluar. Ia juga mencatatkan tiga tackling sukses dan dua intersep.

Liverpool berada di posisi unggul sejak menit ke-13, tepat setelah Diogo Jota menyarangkan bola ke gawang Jan Oblak. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut bisa mencetak gol berkat bantuan asis dari Trent Alexander-Arnold.

Delapan menit berselang, Sadio Mane menyusul Diogo Jota dengan membubuhkan namanya di papan skor dan membuat Liverpool unggul 2-0. Lagi-lagi, Alexander-Arnold memiliki kontribusi besar dalam gol Liverpool.

Pada menit ke-36, wasit mengeluarkan kartu merah yang membuat bek Atletico Madrid, Felipe, harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Unggul jumlah pemain membuat the Reds mampu memetik tiga poin dan lolos ke babak 16 besar.***