Connect with us

Olahraga

Premier League 2022/23 – Berada di Peringkat Kesembilan, Klopp Soroti Rapuhnya Barisan Pertahanan Liverpool

Avatar

Diterbitkan

pada

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jurgen Klopp percaya Liverpool harus “kembali ke dasar” setelah mereka dihancurkan 3-0 oleh Brighton dan Hove Albion pada hari Sabtu.

Dua gol Solly March dan gol indah Danny Welbeck membuat Liverpool mengalami kekalahan keenam Liga Premier musim ini, dengan Klopp mengakui setelah itu bahwa dia “sangat khawatir”.

Hasil tersebut membuat Liverpool berada di urutan kesembilan dalam klasemen, terpaut 10 poin dari empat besar setelah membawa Manchester City ke satu poin dari gelar musim lalu.

Performa bertahan di Stadion Amex sangat mengkhawatirkan, dengan Brighton memegang 61,9 persen penguasaan bola dan mencatatkan 16 tembakan ke gawang Alisson.

Klopp mengakui Liverpool perlu meningkatkan lini belakang menjelang pertandingan ulang putaran ketiga FA Cup timnya di Molineux pada hari Selasa, menyusul hasil imbang 2-2 tim di Anfield pada 7 Januari.

Advertisement

“Ini adalah masalah sepakbola, dan Anda menyelesaikannya dengan sepakbola,” kata Klopp. “Untuk memainkan sepakbola yang lebih baik dari yang kami lakukan di Brighton seharusnya tidak sesulit itu. Kami harus kompak, kami harus bertahan. Lapangan terlihat terlalu besar saat kami bertahan. Anda selalu kembali ke dasar. Dari situ, Anda bisa melangkah. Semua kesuksesan di sepakbola dimulai dengan solid bertahan, dan itulah yang harus kami lakukan lagi,” jelasnya.

“Kami memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan, kami memiliki dua striker senior yang tersedia. Kami harus menemukan solusi, itulah yang kami lakukan hampir setiap hari,” terang Klopp.

Meskipun musim ini tidak berjalan sesuai rencana untuk Liverpool, mereka memiliki kesempatan melawan Wolves untuk mendapatkan nama mereka di putaran keempat FA Cup, karena mereka berusaha untuk mempertahankan trofi setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final musim lalu.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk membalas dendam pada Real Madrid atas kekalahan final  Champions League 2021-22 mereka dengan kedua tim akan bertemu di babak 16 besar.

Terlepas dari paruh pertama musim yang buruk, Klopp tidak merasa Liverpool membutuhkan pembangunan kembali total.  “Terlalu sering musim ini, kami tidak bermain sesuai potensi kami. Itulah kebenarannya,” ungkap Klopp. “Kami memiliki permainan yang kami mainkan dengan sangat baik, tetapi tidak cukup sering untuk menjadi sukses. Kami tidak ingin memutar waktu kembali, kami tidak ingin memulai dari nol. Bukan nol, tapi kami harus mulai lagi. Hal yang baik tentang karir yang panjang adalah ini bukan pertama kalinya saya mengalami situasi seperti ini,” jelas Klopp. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement