Connect with us

Olahraga

Miami Open 2022: Kalahkan Golubic, Swiatek Pastikan Sadang Nomer 1 Dunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Bintang muda tenis putri dunia, Iga Swiatek, belum terbendung di Miami Open. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:  Bintang muda tenis putri, Iga Swiatek (Polandia) berhak menyandang predikat petenis putri nomer satu dunia, setelah mantan juara Prancis Open itu meraih kemenangan 6-2 6-0 atas Viktorija Golubic (Swiss) di WTA Miami Open 2022, Jumat (25/3/2022), di Miami Florida, Amerika Serikat.

Swiatek jadi nomr satu dunia juga lantaran pemegang kursi sebelumnya Ashleigh Barty (Australia) menyatakan pensiun, beberapa hari lalu.

Swiatek, yang memenangkan event WTA 1000 baru-baru ini tahun ini di Indian Wells dan Doha, meraih kemenangan dalam waktu satu jam 14 menit atas Golubic.

Petenis berusia 20 tahun itu, memenangkan Prancis Open pada 2020 dan mencapai semifinal Australia Open tahun ini. Ia akan secara resmi menjadi pemain peringkat teratas ketika peringkat diperbarui pada Senin 4 April.

Nama Barty akan dihapus dari peringkat atas permintaannya setelah mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan awal pekan ini pada usia 25, meskipun memenangkan gelar Australia Open tahun ini dan Wimbledon tahun lalu.

Advertisement

Swiatek adalah wanita ke-28 yang mencapai puncak dalam peringkat WTA, menjadi pemain termuda di peringkat teratas sejak Caroline Wozniacki (Denmark) pada 2010. Dia akan menjadi petenis nomor satu pertama Polandia dalam sejarah tenis.

Swiatek juga memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 12 pertandingan melawan Golubic, membawanya ke rekor tertinggi 21 kemenangan tahun ini, dalam pertandingan di mana dia menyelamatkan delapan dari sembilan break point dan mengambil enam dari sembilan yang dia hasilkan.

Persaing langsung utama Swiatek untuk peringkat teratas adalah unggulan kelima Paula Badosa (Spanyol) yang mengalahkan Marie Bouzkova (Belgia) 7-5 7-5 dalam waktu dua jam tiga menit.

Badosa, yang mendapat keunggulan melalui permainan di bawah tekanan, akan menghadapi Yulia Putintseva (Ukraina) di babak ketiga setelah ia menang 6-3 4-6 7-5 atas Lesia Tsurenko (Kazakstan).

Unggulan keempat Maria Sakkari (Yunani) secara mengejutkan tersingkir sesudah kalah mengejutkan 4-6, 6-1 dari 6-2 dari Beatriz Haddad Maia (Brasil).

Advertisement

Pemenang utama dua kali Petra Kvitova (Rep Ceko) membutuhkan tiga set untuk melewati Clara Burel (Amerika Serikat), menang 6-1, 3-6 dan 6-3 dalam satu jam 45 menit. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement