Home Olahraga Fucsovics Tak Gentar Hadapi Nama Besar Djokovic di Perempatfinal Wimbledon

Fucsovics Tak Gentar Hadapi Nama Besar Djokovic di Perempatfinal Wimbledon

oleh Bambang

Marton Fucsovics. (ist)

FAKTUALid – Perempat final Wimbledon hari ini, pendatang baru Marton Fucsovics (Hungaria) akan menghadapi unggulan utama yang juga nomer satu dunia, Novak Djokovic (Serbia), Rabu (7/7/2021) malam ini, di Centre Court All England Club London, Inggris.

Fucsovics mengaku senang bisa bertemu dan tanding lawan Djokovic. Meski ia akui lawan yang dihadapi adalah satu tiga bintang tenis maha bintang dunia bersama Rafael Nadal dn Roger Federer (Swiss)

Di lain pihak, Djokovic mengaku dirinya mencoba untuk tidak memikirkan siapa pemain terhebat sepanjang masa dan di mana dia cocok dengan percakapan itu. Ia memilih untuk mencurahkan energinya dengan tugas yang ada, yaitu memenangkan pertandingan dan turnamen.

Fucsovics, menyela debat “GOAT” — berbicara tentang ‘Tiga Besar’ Djokovic, Roger Federer dan Rafael Nadal — sebelum bentrokan mereka di babak delapan besar.

“Saya pikir mereka adalah yang terhebat sepanjang masa, ketiganya. Bagi saya tidak ada perbedaan di antara mereka,” kata Fucsovics. “Ketika saya bermain melawan orang-orang ini, tentu saja itu menyenangkan bagi saya. Tapi mereka mengeluarkan yang terbaik dari saya, dan saya pikir saya bisa meningkatkan permainan saya ketika saya bermain melawan mereka,” imbuhnya.

Ini akan menjadi pertandingan ketiga ATP Head2Head dan pertemuan kedua mereka di Grand Slam. Tiga tahun lalu, Djokovic mengalahkan Fucsovics di babak pertama AS Terbuka. Kini, mereka bersiap untuk memperebutkan satu tempat di semifinal utama di All England Club.

Menariknya, pemain Hungaria itu menyatakan bahwa dia tidak keberatan menghadapi petenis nomor satu dunia itu, bahkan jika Djokovic telah memenangkan dua gelar Grand Slam pertama musim ini.

“Mungkin permainannya tidak begitu menghibur seperti Federer atau saat Nadal memukul bola dengan sangat keras.
Sebenarnya, saya suka bermain melawan dia. Saya bisa bersatu dengannya,” kata Fucsovics. “Saya memainkannya dua kali, dia mengalahkan saya, tapi saya suka cara dia bermain. Saya pikir kami memainkan jenis tenis yang sama. Kami suka reli. Kami suka bermain reli panjang dan mencoba bermain agresif dari baseline. Dia bermain bagus,” tambahnya.

Alasannya adalah karena Fucsovics adalah salah satu pemain terkuat di ATP Tour. Ada beberapa — jika ada — pemain yang mampu menyamai fisiknya untuk waktu yang lama dari baseline.

“Saya bekerja sangat keras untuk itu. Saya tidak dilahirkan seperti ini,” kata Fucsovics. “Saya bekerja setiap hari untuk mendapatkan fisik ini,” lanjutnya.

Namun, Fucsovics sepenuhnya memahami betapa sulitnya tantangan untuk mengalahkan unggulan teratas.

“Melawan Novak, melawan orang-orang top, Anda tidak bisa membedakan strategi kemenangan. Saya akan pergi ke sana dan mencoba menikmati setiap momen, berjuang untuk setiap poin,” kata Fucsovics. “Itu akan menjadi yang paling penting.” pungkasnya. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar