Connect with us

Olahraga

Formula One (F1) 2023 – Akui Dihinggapi Frustasi di Musim 2022, Leclerc Yakin Ferrari Punya Harapan Tinggi Tahun Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Charles Leclerc. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Charles Leclerc menilai dirinya memiliki harapan yang tinggi untuk Ferrari pada tahun 2023 meskipun tahun lalu mengalami kesulitan.

Leclerc memenangkan dua dari tiga balapan Formula Satu pertama pada tahun 2022, tetapi hanya berhasil meraih satu kemenangan selama sisa musim.

Sejumlah panggilan manajemen balapan yang meragukan terbukti merugikan Ferrari, yang finis jauh di belakang Red Bull di klasemen konstruktor.

Ferrari menggantikan kepala tim Mattia Binotto dengan Frederic Vasseur, yang bulan lalu menjelaskan maksud gelar tim.

Ini adalah sentimen yang digaungkan oleh Leclerc.  “Tujuannya adalah untuk menang, jelas. Saya sangat menantikan untuk kembali ke mobil dan mencoba untuk memenangkan kejuaraan itu,” tegas Leclerc. “Tahun lalu adalah langkah maju yang bagus. Kami perlu melakukan hal yang sama tahun ini dan mudah-mudahan mendapatkan kejuaraan itu,” tambahnya.

Advertisement

“Itu adalah target tim dan juga saya – mendapatkan lebih banyak kemenangan, semoga lebih konsisten dari balapan pertama hingga balapan terakhir,” aku Leclerc.

“Sejauh ini intens. Anda bisa merasakan tanggung jawabnya. Tapi yang paling penting adalah menjadi sukses – kami harus mewujudkannya,” terang Leclerc.

Ditambahkannya, paling penting adalah menang dan tantangan ada di depan. “Ketika Anda berada di Ferrari mulai 2022, Anda tidak dapat memiliki tujuan lain selain menang,” tutur Leclerc. “Saya tidak ingin bertahan, itu akan mudah karena Red Bull dan Mercedes akan memiliki target yang sama dan hanya satu tim dan pebalap yang akan menang. Tapi kami harus memiliki target seperti ini. Kita perlu membawa pola pikir untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik besok daripada hari ini dan selalu berusaha memperbaiki sistem,” bebernya.

Leclerc berbicara saat Ferrari meluncurkan mobil baru mereka untuk musim 2023, yang dimulai di Bahrain bulan depan. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement