Home Olahraga Chen Yufei Juara Tunggal Putri Olimpiade Tokyo, Kalahkan Tai Tzu Ying di Final

Chen Yufei Juara Tunggal Putri Olimpiade Tokyo, Kalahkan Tai Tzu Ying di Final

oleh Bambang

FAKTUALid – Pebulutangkis penuh bakat, Chen Yufei, merebut medali emas untuk China sesudah di final lewat pertandingan melelahkan mengalahkan unggulan utama Tai Tzu Ying dari Taiwan dengan rubber game 21-18, 19-21 dan 21-18, Minggu (1/8/2021).

Yufei menjadi pebulutangkis tunggal putri kedua China yang berhasil jadi juara untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade. Sebelumnya, pebulutangkis China yang sukses jadi juara adalah Ye Zhaoying.

Sedangkan Tai Tzu Ying harus puas mendapatkan medali perak. Sedang medali perunggu akhirnya direbut Pusarla V Sindhu dari India yang pada perebutan tempat ketiga sukses mengalahkan He Bing Jiao dari China.

Keberhasilan Yufei jadi juara tidak terlepas karena pebulutangkis satu ini menjunjung rasa tanggung jawab tinggi ketika memutuskan terjun berkarier menjadi pemain. Ia memperlihatkannya baik dalam kehidupan sehari-hari, terutama juga dalam level profesional.

Yufei merasa memikul tanggung jawab untuk mengangkat kembali dominasi bulutangkis putri China. Sebab sebelum dirinya muncul , kejayaan bulu tangkis China dianggap tak sehebat pada masa lalu. Terutama di sektor putri, dengan tunggal menjadi titik terlemah yang paling terlihat.

Rupanya kondisi tersebut menjadi motivasi sendiri bagi Yufei. Terbukti, sejak akhir 2018, Yufei telah memenangi empat ajang BWF Super Tour di Fuzhou China Open 2018, All England 2019, Swiss Open 2019, serta Australian Open 2019. Ia meneruskan deretan gelar yang diraih dengan puncaknya merebut medali emas di Olimpiade Tokyo ini. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar