Connect with us

Olahraga

WBF Women’s Online Autum Festival 6-11 Nopember 2023

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL INDONESIA – World Bridge Federation (WBF) kembali akan menggelar WBF Women’s Online Autumn Festival pada tanggal 6-11 Nopember 2023 melalui platform Bridge Base Online (BBO).

Event ini sudah digelar sejak tahun 2008.  Setiap tahun WBF menggelar dua kali turnamen bridge online khusus pemain wanita yang sudah terdaftar di Bridge Base Online.

Turnamen ini digelar pada setiap musim gugur dan musim semi karena itu disebut Autumn & Spring Festival.

Untuk diketahui event ini memperebutkan 4 gelar juara yaitu overall winner, individual human, individual robot dan pasangan.

Advertisement

Pada penyelenggaraan pertama tahun 2008, nama Indonesia sempat berkibar karena pemainnya Mrs J. Tahya keluar sebagai pemenang Combined Overall dan Mrs L. Aksa Putri & Mrs J. Tahya keluar sebagai juara ketiga pada Spring Festival.

Prestasi tahun 2008 kemudian baru terulang ketika Tracy Awuy Polii kembali meraih prestasi pada The 2021 WBF Women’s Online Autumn Festival.

Pada pelaksanaan The 2021 WBF Women’s Online Spring lalu, Tracy Awuy Polii meraih 3 gelar yakni The Winners of the 2021 Women’s Spring Online World Bridge Festival.

Turnamen ini terbuka untuk siapa saja, akan tetapi khusus untuk pemain wanita saja.

Bagi yang sudah punya nickname BBO bisa mendaftar melalui website dari Women’s Online World Bridge Club yang menjadi penyelenggara (http://www.wbfwomensbridgeclub.org/festivalparticipation.html). Bagi yang belum silahkan daftar dulu di Bridge Base Online (BBO).

Advertisement

Setiap hari akan ada 6 pertandingan, yaitu dua pertandingan individual, dua pertandingan robot duplicate dan dua pertandingan pasangan.

Adapun Jadwal pertandingan memakai waktu Eropa dan tinggal disesuaikan dengan waktu ditempat kita berada. Jadwal pertandingan setiap hari seperti ini :

Individual 13.00 WIB

Robot Duplicate MPs Individual 16.30 WIB

Individual 18.10 WIB

Advertisement

Pairs 22.00 WIB

Pairs 02,00 WIB

Robot Duplicate IMPs Individual 05.00 WIB

Robot Duplicate MPs Individual 09.00 WIB

Peserta tidak wajib mengikuti semua pertandingan, namun diberikan kesempatan untuk memilih waktu yang tepat.

Advertisement

Tapi untuk bisa mendapatkan peringkat harus mendapatkan BBO Point dari  10 pertandingan dari 49 pertandingan yang tersedia.

Para pemenang event ini selain mendapat hadiah BBO$ juga mendapat master point resmi dari World Bridge Federation, sertifikat dari World Bridge Federation serta master point dari BBO.

Menurut daftar peraih master point online dari World Bridge Federation saat ini ada beberapa pemain Indonesia yang sudah meraih master point dari WBF.  Tracy Awuy Polii tercatat berada di peringkat 28. Menyusul Nettin Erinda di peringkat 67, Githa Wahyuni 117, Jezzica Zhazha 157. Selengkapnya bisa dilihat disini : http://www.wbfmasterpoints.com/onlineranking.asp

Hadiah

*  Sertifikat untuk juara 1-3 dari tiap kategori

Advertisement

* BB$ untuk 15 pemenang

* WBF Online Master Points untuk 20 pemain teratas

* BBO Points

Walaupun kecil pada setiap event akan disediakan hadiah BB$.

Bagaimana cara ikut event ini :

Advertisement

Pertama anda harus pemain putri. Selanjutnya daftar disini :

Kemudian Online di BBO dan cari Turnamen dengan nama ini * WBF WOMEN’S FESTIVAL *  selanjutnya silahkan daftar.

Sediakan 1 BB$ untuk mendaftar sebagai uang pendaftaran pada setiap sessi.

Aturan umum untuk ikut event ini :

Kami berkomitmen untuk menjaga suasana menyenangkan di BBO. Bermain di situs ini harus dilihat sebagai HAK ISTIMEWA, bukan sebagai HAK: hal ini tergantung pada tampilan sportivitas yang baik, perilaku yang benar dan di atas segalanya, etika yang tidak tercela dan ketaatan pada standar tertinggi.

Advertisement

Oleh karena itu, pemain diharuskan untuk membiasakan diri dengan aturan yang tercantum dalam Laws of Duplicate Bridge.

Setiap pemain diingatkan bahwa melanggar hukum atau peraturan dengan sengaja meskipun bersedia menerima hukuman yang ditentukan merupakan pelanggaran etika.

Berikut ini yang dianggap sebagai pelanggaran berat:

– Penggunaan kata-kata kotor serta ucapan rasis atau eksplisit secara seksual

– Menghina mitra Anda, lawan, atau anggota BBO lainnya – Meninggalkan meja di tengah permainan karena alasan selain Anda terputus atau memiliki alasan kuat untuk percaya bahwa ada masalah perangkat lunak. – Menggunakan software seperti ICQ atau menggunakan telepon untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda.

Advertisement

Ayo pemain putri Indonesia ramaikan event ini. ***

Lanjutkan Membaca