Home Olahraga Piala Eropa 2020: Rusia Tekuk Finlandia, Miranchuk Tidak Pikirkan Kualitas Gol

Piala Eropa 2020: Rusia Tekuk Finlandia, Miranchuk Tidak Pikirkan Kualitas Gol

oleh Gungdewan
  • Tenaga Finlandia tersedot setelah gol ke gawang Rusia dianulir
Penentu kemenangan dan bintang Rusia Aleksei Miranchuk menyudul bola di depan gawang Finlandia

Penentu kemenangan dan bintang Rusia Aleksei Miranchuk menyudul bola di depan gawang Finlandia

FAKTUALid – Aleksei Miranchuk tak pelak lagi menjadi bintang lapangan pada pertandingan Rusia melawan Filandia di St Petersburg. Rabu (16/6/2021). Dia menjadi penentu kemenangan Rusia sekaligus menghidupkan lagi peluang tim Beruang Merah untuk melaju lebih jauh di Piala Eropa 2020.

Usai pertandingan Miranchuk menyatakan, kemenangan lebih penting daripada kualitas golnya yang memastikan kemenangan 1-0 melawan Finlandia.

Tendangan menentukan penyerang Atalanta Miranchuk di perpanjangan waktu babak pertama memiliki arti penting buat Rusia karena memang harus menang menyusul kekalahan 3-0 di Grup B dari Belgia pada Sabtu.

Miranchuk, yang bergabung dengan Atalanta dari Lokomotiv Moscow dengan nilai transfer 13 juta poundsterling pada Agustus 2020, mengatakan , dia memang mencetak gol yang bagus, tetapi itu tidak penting.

 “Yang penting adalah kami menyelesaikan tugas kami, memenangkan pertandingan, mendapatkan tiga poin yang sangat dibutuhkan dan sekarang kami ingin membangunnya.

“Pada tahap ini, kemenangan adalah yang paling penting. Kami telah menyelesaikan tugas dan siap melanjutkan. Apakah kita melewatkan banyak peluang? Itulah sepak bola. Penting bagi kami untuk menciptakan peluang.”

Miranchuk memberikan satu-satunya momen berkualitas dalam pertandingan ini ketika dia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri ke sudut atas gawang setelah memainkan satu-dua di tepi kotak penalti dengan kapten Artem Dzyuba.

Pelatih kepala Rusia Stanislav Cherchesov memuji keputusan Miranchuk untuk menukar Moskow dengan Bergamo dalam upaya untuk terus meningkatkan kemampuan.

Cherchesov mengatakan pada konferensi pers: “Saya mendukung keputusan Miranchuk untuk pindah ke Eropa, untuk keluar dari zona nyamannya dan bermain di salah satu liga terbaik dunia.

“Saya senang dengan bagaimana dia membuat kemajuan dan saya berharap dia akan mulai mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Atalanta musim depan. Ini akan baik untuk kami dan pemain.”

Cherchesov menambahkan: “Para pemain menunjukan permain yang baik hari ini. Mereka memenuhi apa yang harus mereka lakukan dan mendapatkan kemenangan.

“Formasi yang saya pilih, menurut saya, sudah tepat. Untuk menghancurkan pertahanan mereka, kami perlu menggunakan sayap dan kami melakukannya. Rencananya berhasil.”

Rusia diberi penangguhan hukuman lebih awal ketika sundulan striker Finlandia Joel Pohjanpalo pada menit ketiga dianulir karena offside.

Kapten Finlandia Paulus Arajuuri mengatakan pada konferensi pers bahwa keputusan VAR marjinal memiliki efek merugikan di pihaknya.

“Saya tidak tahu seberapa jauh Joel offside, tapi itu sangat dekat,” kata Arajuuri. “Ini semua tentang margin yang bagus dan hari ini mereka tidak berjalan sesuai keinginan kami.

“Ini memberi Anda dorongan energi yang besar ketika Anda mencetak gol dan ketika dianulir, itu juga menghabiskan banyak energi dari Anda.”

Kedua tim  masih bisa melaju ke babak 16 besar. Rusia akan menghadapi Denmark di pertandingan terakhir grup mereka pada Senin, sementara Finlandia menghadapi Belgia.  ***

You may also like

Tinggalkan Komentar