Connect with us

Olahraga

APG 2023 Kamboja: Dibagi Dua Kloter, Kontingen NPC Indonesia Terbang ke Phnom Penh dengan Pesawat Carter

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Menpora RI Dito Ariotedjo menyapa para atlet setelah upacara pengukuhan kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games Kamboja 2023 di Pendhapi Ageng Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (29/05/2023). NPC INDONESIA/ Agung Wahyudi

FAKTUAL-INDONESIA: Kontingen NPC Indonesia dijadwalkan terbang ke Kamboja, Rabu (31/5/2023) pagi untuk menghadapi ajang ASEAN Para Games 2023.

Nantinya, kontingen berjumlah 500 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, hingga official terbang dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali menuju Phnom Penh dengan pesawat carter.

“Keberangkatan dibagi menjadi dua kloter, masing-masing pukul 02.30 WIB dan 03.30 WIB,” kata Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, Selasa (30/5/2023).

Rima memaparkan, sebelum keberangkatan, lebih dulu dilakukan doa bersama di tempat menginap masing-masing cabor sebelum menuju ke bandara.

“Mudah-mudahan semuanya lancar. Kami memohon doa dari masyarakat Indonesia agar kontingen selamat sampai tujuan dan mendapatkan prestasi sesuai target,” jelas dia.

Advertisement

Sementara itu, Chef de Mission (CDM) Kontingen NPC Indonesia Andi Herman, memastikan seluruh atlet dalam kondisi siap fisik dan mental untuk berangkat dan bertanding di Kamboja.

“Kita sudah sangat siap, baik dari aspek fisik maupun mental. Ada tim pendukung yang selalu mendampingi, mulai psikolog, masseur, dokter dan tenaga pendukung lainnya dalam rangka menjaga kondisi atlet sehingga siap bertanding,” kata Andi Herman.

Kontingen NPC Indonesia ingin mencatat sejarah dengan tampil sebagai juara umum untuk tiga kali berturut-turut dalam pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

“Kami ingin mencetak sejarah dengan tiga kali secara berurutan menjadi juara umum ASEAN Para Games (APG). Ini akan menjadi catatan sejarah yang sulit disamai oleh negara lain,” jelasnya. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca