Connect with us

News

Uswatun Petik Kemenangan Perdana, Kornelis Kalah Kontraversial Di Kejuaraan Asia di Dubai

Avatar

Diterbitkan

pada

Petinju putri Indonesia, Uswatun Hasanah, saat menang daripetinju Filipina. (ist)

FaktualID – Petinju putri Indonesia, Uswatun Hasanah, menari kecil di atas ring untuk mencatat kemenangan perdana atas Maricel Sela Torre dengan angka mutlak (uninomous Dececion) 5:0, di babak pertama Kejuaraan Asia Tinju di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021).

Awal cukup membawa harapan Uswatun melangkah mulus di Prelinenary pertama Kejuaraan Asia Tinju ini. di Dubai. Ia yag turun di kelas 60kg pada kejuaraan bertajuk Asian Elite Boxing Championships, mencatat kemenangan mutlak.

Petinju asal Nusa Tenggara Barat itu mengalahkan petinju Filipina dengan angka mutlak uninomous dececion 5:0. Atun–begitu sapaannya- tampak lincah sejak bel ronde pertama berbunyi.

Atun tak memberikan kesempatan kepada petinju Filipina untuk berkembang. Sebuah pukukan hook kanan mendarat di wajah Maricel Sela Torre. Atun menambahkan dengan bogem kiri yang telak.

Kemenangan tampaknya sudah digenggam Atun. Dalam dua ronde pertama, dia mendapat poin sempurna dari lima hakim. Ronde ketiga, Atun makin mendominasi pertarungan. Dia berhasil memberikan pukulan telak ke wajah petinju Filipina. Bahkan washit Khumar asal India sempat memberikan hitungan buat Maricel ketika tak berdaya dihujani pukulan keras hook kanan. Sebelum kemudian Atun dipastikan menang sesudah ronde ketiga berakhir.

Advertisement

Kemenangan Atun ini setidaknya mengobati kekecewaan tim tinju Indonesia akibat kekalahan kontroversial Kornelis Kwangu Langu pada pertandingan sebelumnya.

Dengan kemengan atas petinju Filipina ini, Atun dipastikan melajun ke partai semifinal dan akan menghadapi petinju Tajikistan, Shifa Zhulkairnarova pada Jumat 28 Mei nanti.

Manajer tim H. Djasman Abubakar langsung memberikan bonos 100 dolar AS buat Atun usai pertarungan. “Semoga Atun terus melaju dan bisa membawa pulang gelar juara,” ujar Djasman. (F4)

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement