Home News Gubernur DKI Anies Wacanakan Surat Vaksin Jadi Syarat Baru Aktifitas di Jakarta

Gubernur DKI Anies Wacanakan Surat Vaksin Jadi Syarat Baru Aktifitas di Jakarta

oleh Bambang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.. (ist)

FAKTUALid – Gubernur DKI Anies Baswedan mewacanakan ke depan bukti vaksin Covid-19 menjadi syarat baru bagi masyarakat untuk bermobilitas di Jakarta.

Tujuannya untuk menekan angka Covid-19 di ibukota yang selama ini selalu berada diposisi paling tinggi dibanding provinsi lainnya di Tanah Air. Karenanya, Pemprov DKI terus melakukan pembatasan pergerakan masyarakat agar penyebaran virus Corona bisa dikendalikan.

Dijelaskan Gubernur Anies, kecepatan pemberian vaksin bagi warga Jakarta cukup tinggi dan hingga kini sudah mencapai 7,5 juta warga. “Vaksin menjadi bagian dari tahapan untuk kegiatan masyarakat di Jakarta,” kata Anies dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Pemrpov DKI Jakarta, Minggu (1/7/2021).

Menurut Anies, ke depan pihaknya akan menerapkan pembukaan secara bertahap kegiatan masyarakat di setiap sektor. Karenanya, vaksinasi menjadi syarat warga jika ingin melakukan kegiatan ketika pelonggaran dilakukan nanti.

Terkait wacana itu, Gubernur Anies memberikan contoh, seorang tokoh agama bermaksud mengadakan sebuah acara para peserta dan tokoh bersangkutan semuanya sudah divaksin. Contoh lain kata Gubernur Anies, pihak perusahaan harus memastikan pegawainya yang melakukan work form office (WFO) atau bekerja langsung di kantor telah divaksin.

Bukan hanya itu saja, jika nanti Pemprov DKI kembali mengijinkan tempat hiburan dibuka, taman dibuka, kegiatan ruang terbuka dibuka yang belum divaksin maka pada saat itu juga harus divaksin dulu.

You may also like

Tinggalkan Komentar