Connect with us

Nusantara

Presiden Jokowi Kirim 2 Ekor Sapi Kurban Untuk Masjid Agung dan Al Wustho Solo

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi di Masjid Agung tahun lalu. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengirimkan 2 ekor sapi kurban untuk Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran Solo.

Menurut Kasubag Pendidikan dan Pendidikan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Solo, Bambang Harjanto, sapi kurban dari Presiden Jokowi baru akan diserahkan ke Masjid Agung dan Al Wustho pada hari Sabtu besok.

“Akan dikirim Sabtu sore (9/7/2022),” jelas Bambang, Jumat (8/7/2022).

Sapi kurban dari Presiden Jokowi yang akan diserahkan ke Masjid Agung Solo, berjenis Lemosin sebesar  1,01 ton. Sedangkan untuk Masjid Al Wustho berjenis Simental seberat 960 kilogram.

Advertisement

Sapi berjenis Lemosin dibeli dari Desa Kedungdowo Kecamatan Andong, Boyolali. Sedangkan sapi berjenis Simental dibeli dari Mendiro, Kecamatan Ungaran Timur.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Hidayat Maskur mengatakan sebagian besar penyembelihan hewan kurban di Solo akan dilaksanakan hari Minggu (10/7/2022).

“Meskipun ada yang shalat Id hari Sabtu tapi rata-rata pemotongan hari Minggu,” jelasnya.

Menurut Hidayat, saat ini banyak sapi kurban yang masih dalam perjalanan. Sehingga sebagian besar baru diterima di masjid-masjid pada hari Sabtu besok. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca