Connect with us

Nusantara

Warga Madiun Temukan Bayi Mengambang di Sungai

Avatar

Diterbitkan

pada

Petugas saat mengevakuasi mayat bayi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Jawa Timur. Kali ini ini giliran warga Desa Matesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dihebohkan oleh penemuan mayat bayi yang mengambang di sungai.

Menurut Kapolsek Jiwan, AKP Gunawan, awalnya Bhabinkabtimas Desa Matesih mendapatkan laporan dari warga bahwa ada penemuan mayat bayi sekitar pukul 07.00 WIB. “Memang benar ada. Kemudian Tim identifikasi Satreskrim Polres Madiun Kota ke lokasi,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Kondisi mayat bayi yang telanjang dan mengapung di sungai itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Liyoni Hersanti. Saat membuang sampah, dia mendapati sosok yang mencurigakan di sungai.

Liyoni bersama suami lantas mengecek temuan di sungai perbatasan Desa Matise dan Bungur, Kecamatan Jiwan tersebut, dan ternyata sososk itu merupakan mayat bayi. Jazad bayi itu diduga sudah dibuang sejak beberapa hari lalu.

Oleh polisi, jazad bayi itu dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sudono untuk visum. Kasus ini dilimpahkan ke PPA Satreskrim Polres Madiun.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement