Connect with us

Nusantara

Pemkot Surabaya Besok Gelar Shalat Idul Adha Di Taman Surya

Avatar

Diterbitkan

pada

Denah lokasi Shalat Idul Adha di Taman Surya. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar kembali Sholat Idul Adha 1443 di komplek balai Kota atau di Taman Surya pada Minggu (10/7/2022) pukul 06.00 WIB.

Agenda Sholat Idul Adha 1443 di pusat Kota Surabaya ini merupakan kali pertama setelah 2 tahun vakum akibat pendemi Covid-19.

Informasi yag dilansir dari Instagram @surabaya menyebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan shalat di tempat tersebut. Sementara yang bertindak sebagai imam shalat Idul Adha 1443 H, adalah Ustad Aziz Muslim SH dan khotib Dr H Pardi M PdI.

Untuk kegiatan yang dibakal dihadiri ribuan orang itu, Pemkot Surabaya sudah juga menyediakan denah petunjuk Sholat Idul Adha 1443 H di Balai Kota.

Mereka sudah menyediakan lokasi parkir di Alun alun Surabaya, Jalan Ketabang Kali baik sisi Taman Prestasi maupun sisi Patung Surabaya, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Jimerto sisi Selatan, Jalan Slamet, Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Yos Sudarso.

Advertisement

Tempat Wudhu sudah disediakan di Jalan Jaksa A Suprapto, Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Sedap Malam. Sedangkan pintu masuk menuju area Shalat Idul Adha adalah di Jalan Jaksa A Suprapto, Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Sedap Malam.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Pemkot Surabaya juga sudah menyediakan ambulans di Jalan Jaksa A Suprapto, Jalan Wali Kota Mustajab dan Jalan Sedap Malam.

Sementara Shalat Idul Adha yang digelar Sabtu (9/7/2022) hari ini, diantaranya di gelar di Jalan Pahlawan. Kawasan itu merupakan salah satu dari 101 lokasi di Surabaya yang digunakan untuk Shalat Idul Adha pada hari ini.

Sebagian besar jamaah yang hadir di Jalan Pahlawan sudah membekali diri dengan koran yang digunakan untuk alas sajadah. Bertindak sebagai imam adalah Ustadz Dio Nofa Wahidin dan Ustadz Sulaiman sebagai khotib.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement