Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Salat Idul Adha Bersama Warga Yogyakarta

Avatar

Diterbitkan

pada

Presiden Jokowi salat Idul Adha bersama warga Yogyakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Tahun ini, Presiden Jokowi melaksanakan salat Idul Adha bersama Iriana di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung. Seluruh warga sekitar juga diperbolehkan mengikuti salat bersama Presiden.

Masyarakat antusias berdatangan ke lokasi salat karena ingin melaksanakan salat Idul Adha bareng Presiden. Mereka sudah berdatangan ke Gedung Agung sejak pukul 05:30 pagi.

Cuaca tampak mendung tapi masyarakat tetap antusias untuk salat Idul Adha di Gedung Agung.

Diiringi kumandang takbir, Jokowi mulai memasuki saf jemaah pada pukul 05.55 WIB. Ia langsung menempati saf paling depan. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan sarung dan peci bernuansa hitam.

Mendekati waktu salat yang dijadwalkan dimulai pukul 06.30 WIB, masyarakat yang hadir semakin ramai. Halaman depan gedung pun penuh.

Advertisement

Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Salat Id dijadwalkan dimulai pukul 06.30 WIB.

Sebagai informasi, imam dan khatib yang bertugas Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kemenag DIY H. Jauhar Mustofa.

Jauhar mengambil Tema ‘Semangat berkurban dan ketaatan nabi Ismail AS’ pada khutbahnya. Sedangkan yang bertindak sebagai muadzin yakni M. Maulana Hasbulloh.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement