Connect with us

Ibu Kota

Anies Ucapkan Terima Kasih Kepada Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha di JIS

Avatar

Diterbitkan

pada

anies baswedan jis idul adha

Anies Ucapkan Terima Kasih Kepada Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha di JIS (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada ribuan jamaah Shalat Idul Adha (Id) 1443 Hijriah yang memadati Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu pagi (10/7/2022).

Ucapan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta saat memberi sambutan, tepat sebelum khatib naik ke mimbar.

“Terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini dan memilih untuk ikut melaksanakan Shalat Idul Adha di JIS,” kata Anies dalam sambutannya di JIS.

Anies juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama mendoakan warga yang sedang menjalani ibadah haji di tanah suci.

“Kita doakan mereka untuk diberikan kesehatan, dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah saat ibadah haji dan Insya Allah mereka akan kembali sebagai hadiah,” kata Anies.

Advertisement

Baca juga: Pemprov DKI Pusatkan Shalat Idul Adha di JIS, Diimbau Sudah Vaksin Booster

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berikhtiar untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Baik kegiatan yang menyangkut kegiatan keseharian dari mulai kebutuhan kesehatan, pendidikan, sampai dengan kegiatan peribadatan diantaranya termasuk penyelenggaraan salat Idulfitri dan Iduladha yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium,” sambung Anies, dikutip dari Antara.

Tak lupa, ia juga berharap seluruh warga DKI Jakarta yang menunaikan Shalat Idul Adha tetap diberikan kesehatan dan perlindungan.

Shalat Idul Adha di JIS kali ini merupakan pertama kalinya oleh Pemerintah Provinsi DKI. Adapun yang bertindak sebagai Khatib dalam salat Iduladha di JIS adalah Prof KH. Syukron Ma’mun. Selanjutnya yang menjadi Imam KH. Muhammad Ali HM.

Turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza, Anggota DPRD DKI Jakarta, tokoh masyarakat dan alim ulama lainnya.

Advertisement

Sebelumnya, JIS pernah dipakai pertama kalinya untuk melakukan Shalat Idul Fitri pada awal Mei 2022.***

Baca juga: Digunakan Untuk Shalat Idul Adha, Begini Rekayasa Lalulintas dan Lokasi Kantor Parkir di Sekitaran JIS

Lanjutkan Membaca
Advertisement