Connect with us

Ibu Kota

Waspada, Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Ilustrasi hujan disertai angin kencang di Jakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Masyarakat Jakarta diminta waspada dan berhati-hati, karena sebagian besar wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada Selasa (28/3/2023) siang dan malam dengan durasi singkat pada sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Laporan resmi BMKG dalam laman resminya, di Jakarta, memprediksi wilayah yang mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Selain itu, Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor juga akan mengalami kondisi serupa pada siang hingga malam hari.

Advertisement

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Utara, dan Selatan sekitar 23-32 derajat celsius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 75 persen dan tertinggi 100 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Timur dan Pusat diprediksi dalam rentang 23-31 derajat, dengan kelembapan udara 75-100 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu, rentang suhu sekitar 27-30 derajat dengan kelembapan udara 75-90 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 21-32 derajat, dengan kelembapan keduanya 60-95 persen.

Sedangkan di Kota Depok tercatat memiliki suhu dan tingkat kelembapan yang sama dengan Kabupaten/Kota Bogor.

Advertisement

Masih di Provinsi Jawa Barat, suhu di Kabupaten/Kota Bekasi berkisar 21-32 derajat, kelembapan udara 60-95 persen, dengan kondisi cuaca berawan dan hujan ringan pada siang dan malam hari.***

Lanjutkan Membaca