Connect with us

Ibu Kota

Jumat 14 Juni 2024 : Jakarta Diprediksi Bakal Diguyur Hujan pada Malam Hari

Avatar

Diterbitkan

pada

Jumat 14 Juni 2024 : Jakarta Diprediksi Bakal Diguyur Hujan pada Malam Hari

Ilustrasi Jakarta diguyur hujan di malam hari. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA : Tanda-tanda musim hujan mulai akan datang. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada Jumat malam (14/6/2024),,seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan diguyur hujan disertai petir.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian di malam hari, sebaiknya waspada dan siapkan payung atau jas hujan.

Data dari laman resmi BMKG yang dipantau di Jakarta, Jumat, menyebutkan wilayah di DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, dan Kepulauan Seribu pada akan turun hujan dari siang hingga malam.

Pada Jumat pagi, dari enam daerah di Jakarta rerata diprakirakan berawan, dan cerah berawan dengan suhu rata-rata 28-30 derajat Celcius.

Baca Juga : Prediksi Cuaca Jakarta 16 Maret 2024 : Siapkan Payung Jika Ingin Bepergian!

Beranjak pada siang harinya BMKG memprakirakan Jakarta Selatan, dan Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan daerah lainnya berawan.

Advertisement

Bergeser pada malam harinya seluruh wilayah Jakarta diprakirakan hujan dari intensitas ringan, sedang hingga tengah malam semua hujan disertai petir.

Sementara pada Sabtu (15/6/2024) dini hari wilayah Jakarta Selatan, Utara, Barat, Timur, Pusat, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu mencapai 20 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat Celsius, dan maksimal 31 derajat Celsius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 65 sampai dengan 100 persen.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement