Connect with us

Nasional

Menderita Luka pada Bagian Belakang Kepala, Danramil Aradide Ditemukan Meninggal di Jalan Trans Enarotali-Aradide

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyatakan bertanggung jawab atas meninggalnya Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey di ruas jalan Trans Enarotali - Aradide, kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyatakan bertanggung jawab atas meninggalnya Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey di ruas jalan Trans Enarotali – Aradide, kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah

FAKTUAL INDONESIA: Kamis (11/4/2024) pagi  pukul 09.00 WIT, masyarakat melaporkan ditemukannya jenazah Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey di ruas jalan Trans Enarotali – Aradide, kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dengan luka robek akibat senjata tajam pada bagian kepala belakang.

Saat ditemukan sepeda motor yang digunakan Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey  tidak ditemukan.

Menurut laporan yang dikutip dari antaranews.com, hingga kini belum diketahui siapa pelaku penganiayaan hingga menewaskan Danramil 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey dengan luka pada bagian belakang kepala itu.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Kamis petang mengakui, masih menunggu laporan dari Dandim 1703 Deiyai, Provinsi Papua Tengah.

“Kita masih tunggu info dari Dandim Deiyai,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Advertisement

Sementara itu data yang dihimpun Antara, terungkap jenazah Letda Inf Oktovianus Sogalrey yang menjabat sebagai Danramil 04 Aradide ditemukan meninggal di jalan Trans Enarotali – Aradide, Kamis (11/4).

Korban terlihat keluar dari rumah Rabu (10/4) sekitar pukul 16.00 WIT hendak menuju ke Pelabuhan Pasir dengan menggunakan sepeda motor.

OPM Bertanggung Jawab

Sementara itu beritasatu.com melaporkan, jasad Danramil Aradide Oktovianus Sogalrey ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Di tubuhnya terdapat sejumlah luka akibat sabetan benda tajam dan luka diduga terjangan peluru.

Dari video yang dirilis Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, terekam seorang pengendara sepeda motor diduga Letda Oktovianus melintas di jalan raya lalu diberondong tembakan.

Advertisement

Video lain menunjukkan korban sudah terkapar bersimbah darah, tepat di samping sepeda motornya. Di sekitarnya tampak tiga orang menenteng senjata api diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Salah seorang di antara KKB tersebut menggunakan parang membacok lengan korban yang sudah terkapar. Setelah itu mereka menari-nari lalu berpose di sekitar jasad korban.

Sebby Sambom mengaku pihaknya bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Dia mengatakan, serangan penembakan dipimpin Komandan Operasi TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Osea Satu Boma, Rabu (10/4/2024) lalu.

“Mayor Osea Satu Boma menyatakan sikap bahwa penembakan TNI atas nama Letda Inf Otto Sugalrey, Danramil Aradide, kami yang lakukan dan kami siap bertanggung jawab,” kata Sebby dalam keterangan tertulis.

Advertisement

“Kami pasukan TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai tidak ke mana-mana tetapi pasukan TPNPB 36 Kodap ada di mana-mana,” ujar Osea. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement