Connect with us

Nasional

Eny Yaqut Salurkan Bingkisan Ramadhan untuk Sesepuh Kemenag dan Santri

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil saat memberikan bingkisan ramadhan kepada  sesepuh Kemenag dan santri

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil saat memberikan bingkisan ramadhan kepada sesepuh Kemenag dan santri

FAKTUAL-INDONESIA: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama hari ini menyalurkan bingkisan Ramadan kepada para pensiunan dan keluarga besar Kemenag di Komplek Depag Bambu Apus, Pamulang, Banten.

Bingkisan Ramadan ini diberikan secara simbolis oleh Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut kepada 10 perwakilan pensiunan yang menerima. Total ada 105 penerima bingkisan di komplek Depag Bambu Apus.

“Semoga bingkisan ini membawa kebahagiaan, sekaligus mempererat tali silaturahim,” terang Eny Yaqut di Pamulang, Senin (11/4/2022).

“Mohon doa restu agar keluarga besar Kemenag yang sedang mengemban amanah bisa menjalankan amanah dengan baik, selamat lahir dan batin,” sambungnya.

Bingkisan Ramadan diberikan dalam bentuk bantuan sembako. Menurut Eny Yaqut, bingkisan ini bersumber dari dana Amil Zakat pada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kementerian Agama yang tidak diambil oleh para amil. Atas persetujuan mereka, dana tersebut dihimpun untuk kemudian diberikan kepada para pihak yang berhak.

Advertisement

“DWP Kemenag akan membagikannya kepada sejumlah pensiunan yang tinggal di Komplek Kemenag, pesantren, dan juga panti asuhan,” sebutnya.

Eny Yaqut menambahkan bahwa pemberian bingkisan Ramadan ini bagian dari rangkaian Gebyar Ramadan 1443 H yang digelar oleh DWP Kemenag.

Hadir, Ketua DWP Kemenag Ibu Farikha Nizar dan jajaran pengurus. Hadir juga, sesepuh Komplek Depag Bambu Apus Prof Dr Ahmad Sutarmaji, Ketua RT/RW, serta sejumlah pensiunan dan janda pensiunan yang tinggal di komplek Depag Bambu Apus, Pamulang.

DWP Kemenag juga  menyalurkan bingkisan Ramadan kepada para santri Pesantren Daarul Rahman, di Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Bingkisan Ramadan diberikan secara simbolis oleh Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut Cholil kepada 10 perwakilan santri. Total ada 50 paket bingkisan Ramadan yang dibagikan di pesantren ini. Sebelumnya, Eny Retno Yaqut juga memberikan bingkisan kepada para pensiunan Kemenag di komplek Depag, Bambu Apus.

Advertisement

“Semoga adek-adek semua di sini sehat dan setelah lulus dapat bermanfaat di masyarakat,” kata Eny Retno, di Jagakarsa, Jaksel, Senin (11/4/2022).

“Berbanggalah adik-adik semua menjadi santri. Karena, siswa di Pesantren itu mempunyai keunggulan, selain menguasai ilmu umum juga menguasai ilmu agama,” tambahnya.

Kepala Sekolah Pondok Pesantren Daarul Rahman, Ahmad Kosim Susilo menyampaikan harapan kiranya pertemuan ini mendapat keberkahan dan rida Allah Swt. “Santri di Pesantren ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Alumninya juga bisa diterima di tengah masyarakat, dan bahkan sudah tidak sedikit yang berkarir di pemerintahan,” kata Ahmad Kosim.

Ahmad Kosim menyampaikan terimakasih kepada DWP Kemenag yang terlah menyambangi Pesantren Daarul Rahman. “Kami mohon doa dan supportnya, semoga semua santri nantinya menjadi anak-anak yang salih, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” tutup Ahmad Kosim.

Tampak hadir Ketua DWP Kemenag Ibu Farikha Nizar dan jajaran pengurus lainnya. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement