Home LifestyleWisata 8 Rekomendasi Cafe di Palembang yang Hits, Cocok untuk Bersantai

8 Rekomendasi Cafe di Palembang yang Hits, Cocok untuk Bersantai

oleh Farhan Zuhdi
cafe di Palembang

Nyandu Cafe & Turtle Farm (Foto: Instagram/nyanducafe)

FAKTUAL-INDONESIA: Palembang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan Jembatan Ampera. Jembatan tersebut menjadi ikon dari kota Palembang yang menyimpan berbagai destinasi wisata menarik. Tak hanya wisata, ternyata juga ada cafe di Palembang yang menarik dan cocok untuk berkumpul bersama teman.

Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Selain Jembatan Ampera, kota ini juga dikenal dengan sebutan kota Pempek. Kota Palembang juga termasuk kota terpadat kelima di Indonesia. Tak heran jika kota Pempek ini mempunyai banyak cafe-café yang nyaman.

Jika kamu tergiur untuk berkunjung kesana, terdapat cafe di Palembang yang bisa ditemukan dan pas buat nongkrong dan bersantai.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Palembang yang Wajib Anda Kunjungi

Berikut rekomendasi cafe di Palembang yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Temu Rindu Coffee & Eatery

cafe di Palembang

Temu Rindu Coffee & Eatery (Foto: Istimewa)

Rekomendasi cafe di Palembang yang pertama yaitu Temu Rindu Coffee & Eatery. Kedai kopi ini menyusung konsep outdoor yang sejuk. Banyak orang berkunjung kesini untuk sekedar menikmati senja sambil duduk di atas rumput sintesis.

Ditambah, air terjun buatan membuat pengunjung semakin nyaman. Tempat ini juga menyediakan menu yang unik, seperti nasi goreng beras Basmati yang menjadi favorit pengunjung.

  • Lokasi: Jalan Sumpah Pemuda Kampus, Lorok Pakjo, Palembang.
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Rp 30.000 – Rp 60.000.

2. Bumi Tu7uh

cafe di Palembang

Bumi Tu7juh (Foto: Istimewa)

Bumi Tu7juh merupakan Cafe di Palembang yang berada di pusat kota. Termasuk kafe kekinian, ketika memasuki akhir pekan banyak anak-anak muda datang untuk menghabiskan waktunya bersama teman atau pasangan.

Disamping itu, Bumi Tu7uh menyediakan butik berisi berbagai kerajinan kulit untuk pria dan wanita yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.

  • Lokasi: Jl. Bay Salim No.7, Palembang.
  • Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Rp 30.000 – Rp 50.000.

3. Adore Cafe & Studio Room

cafe di Palembang

Adore Cafe & Studio Room (Foto: Istimewa)

Cafe di Palembang yang bisa dikunjungi berikutnya yaitu Adore Cafe & Studio Room. Sebagai tempat yang terkenal instagramable, banyak para tamu yang memanfaatkannya dengan berswafoto untuk di upload ke media sosial.

Menu ditempat ini menyajikan harga yang relatif murah, mulai dari Rp 15.000 kamu sudah bisa menikmati sajian yang ada disini. Jika kamu mempunyai kegiatan aerobic, Adore cafe mempunyai studio aerobic unik yang bisa menjadi pertimbangan untuk didatangi.

  • Lokasi: Jl. Proklamasi, Lorok Pakjo, Palembang.
  • Jam Operasional: 09.00 – 23.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 35.000.

4. Equatore Rooftop Cafe

cafe di Palembang

Equatore Rooftop Cafe (Foto: Instagram @equatore_rooftop)

Equatore Rooftop Cafe menawarkan sensasi kumpul bersama orang-orang terdekat dengan berada di atas atap. Cafe di Palembang ini lebih cocok kamu kunjungi saat malam hari. Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan Indonesia, Asia, hingga khas Italia.

Ketika hendak datang ke Equatore Rooftop Café, disarankan untuk memesanan tempat terlebih dahulu karena kerap ramai oleh pengunjung.

  • Lokasi: Lantai 5, Barong Hotel, Komplek Mall Palembang Square Lorok Pakjo Ilir Barat I.
  • Jam Operasional: 10.30 – 23.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Rp 35.000 – Rp 350.000.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Bekasi yang Hits, Seru Buat Hangout

5. Nyandu Cafe & Turtle Farm

cafe di Palembang

Nyandu Cafe & Turtle Farm (Foto: Instagram/nyanducafe)

Salah satu cafe di Palembang yang digemari muda mudi adalah Nyandu Cafe & Turtle Farm. Semenjak pandemi, cafe ini cukup tinggi pamornya. Dengan harga terjangkau mulai dari Rp 15.000, tentu menjadi tempat nongkrong favorit kawula muda.

Nyandu Cafe bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berakhir pekan bersama keluarga, terutama untuk mengajak anak-anak. Seperti namanya, tempat ini terdapat peternakan kura-kura di belakang pelataran yang bisa dinikmati para pengunjung.

  • Lokasi: DPW Partai Perindo Sumatera Selatan, Jl. R. Sukamto, Palembang
  • Jam Operasional: 11.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000

6. The Forest

cafe di Palembang

The Forest (Foto: Istimewa)

Rekomendasi cafe di Palembang lainnya adalah The Forest. Tempat ini ramai saat weekend karena memiliki interior indah yang menjadi spot foto yang instagramable. The Forest sangat cocok sebagai pilihan bersama keluarga.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, diantaranya olahan sapi, ayam, hingga seafood. Disini kamu juga bisa menyewa ruangan untuk melakukan meeting.

  • Lokasi: Jln. Seduduk Putih Palembang (masuk jalan sebelah Pasar Ikan Modern), Palembang.
  • Jam Operasional: Senin-jumat (10.00 – 23.00 WIB), Sabtu-minggu (07.00-23.00 WIB).
  • Kisaran Harga: Rp 18.000 – Rp 100.000.

7. History Cafe

cafe di Palembang

History Coffee (Foto: Istimewa)

History Cafe menyediakan berbagai kopi khas nusantara dengan berbagai metode penyajian, sangat cocok dikunjungi bagi kamu pencinta kopi. Tak hanya kopi, History Cafe juga menyajikan menu lainnya, seperti Green Tea dan Thai.

Coffee shop ini bisa jadi rekomendasi cafe di Palembang untuk menikmati secangkir kopi sekaligus nongkrong bersama teman atau sahabat.

  • Lokasi: Jalan Pangeran SW Subekti no. 26, Palembang.
  • Jam Operasional: 08.00 – 24.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000.

8. 88°C Bakery & Resto

cafe di palembang

88°C Bakery & Resto

Bagi kamu yang bosan datang ke kedai kopi, 88°C Bakery & Resto bisa menjadi pilihan Cafe di Palembang yang menawarkan sajian roti khas Taiwan yang lezat. Rasa dan kualiatasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu, 88°C Bakery & Resto mempunyai restoran di lantai 2 yang menawarkan menu yang variatif.

  • Lokasi: Jalan Rajawali No. 8, Palembang.
  • Jam Operasional: 06.00 – 23.00 WIB.
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp 7.000.***

Baca juga: 7 Cafe Instagramable Di Bandung Yang Asik Untuk Nongkrong

You may also like