Connect with us

Lifestyle

Ini Sosok Ayumi Sasaki, Anggota Paskibraka yang Mirip Orang Jepang

Avatar

Diterbitkan

pada

Ayumi saat menyerahkan bendera pusaka kepada Presiden Jokowi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, yaitu Ayumi Putri Sasaki menjadi sorotan karena memiliki wajah seperti orang Jepang.

Setelah ditelusuri, ternyata, Ayumi memang merupakan keturunan Jepang. Ayahnya merupakan orang Jepang. Pantas saja jika wajahnya berbeda dari anggota Paskibra lainnya. Selain cantik, Ayumi bermata agak sipit dan memperlihatkan perpaduan wajah Indonesia dan Jepang.

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar di Istana Negara pada 17 Ags 2022 menjadi momen sakral yang dinantikan. Salah satu rangkaian acaranya menghadirkan aksi pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Paskibraka Nasional 2022.

Paskibra Nasional 2022 dibagi menjadi 2 tim yakni Pancasila Tangguh yang bertugas menaikkan bendera merah putih pada pagi hari dan Pancasila Sakti yang bertugas menurunkan bendera merah putih di sore hari.

Ayumi Putri Sasaki ditunjuk sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera merah putih yang berlangsung di Istana Negara.

Advertisement

Ia merupakan siswi dari SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Genteng, Banyuwangi. Ia ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menjadi anggota Paskibraka nasional yang tampil di Istana Negara pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Gadis berusia 17 tahun ini memiliki hobi lari dan bercita-cita menjadi polwan. Setelah menjadi sorotan media, kini akun Instagram Ayumi @ yumi_asaki dibanjiri penggemar. Followersnya kini lebih dari 35 ribuan. ***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca