Connect with us

Gadget

Redmi 10 Prime+ 5G, Ponsel “Entry Level” Andalan Xiaomi

Avatar

Diterbitkan

pada

Redmi 10 Prime+ 5G

Xiaomi Redmi 10 Prime+ 5G (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Untuk memenuhi persaingan pasar, Xiaomi tengah menyiapkan Redmi 10 Prime+ 5G yang masuk ke dalam golongan ponsel “entry level”. Ponsel tersebut digadang-gadang akan menjadi Xiaomi untuk bersaing di kelas “entry level”.

Ponsel yang akan rilos dengan harga merakyat ini merupakan versi terbaru dari model seri Redmi Note 11 yang diluncurkan di China di awal 2022 dengan model yang dimaksud adalah Note 11E 5G. Sebelumnya, smartphone ini juga sudah muncul di platform GeekBench.

Mengutip Gizmochina, Selasa (28/6/2022), Redmi 10 Prime+ 5G akan dipacu dengan chipset besutan MediaTEK Dimensity 700 dengan arsitektur 7nm dan GPU Mali G57 untuk gratisnya.

Adapun RAM yang ditawarkan berukuran 4GB. Untuk kapasitas penyimpanan, ponsel ini nampaknya akan hadir di antara dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon, Khusu Bagi Pecinta Tenis

Melihat daftar benchmark, dapat terlihat bahwa perangkat ini mencetak 198 poin dalam tes single core dan 1179 poin dalam tes multi core. Lewat Geekbench, Anda dapat melihat bahwa ponsel pintar ini akan rilis dengan nomor model 22041219l.

Advertisement

Sementara itu sektor kameranya dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dan sensor depth 2 MP. Untuk kamera depannya, ponsel ini dibekali resolusi 5 MP.

Melihat GSMArena, spesifikasi ponsel ini dibekali layar dengan resolusi FHD+ berukuran 6,58 inci dan refresh rate 90Hz. Sama seperti ponsel “entry level” pada umumnya yang hadir dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Namun sudah mendapat dukungan pengisian ulang cepat 18 W.

Mengenai kapan diluncurkan di Indonesia dan harga gawai tersebut, hingga saat ini masih belum ada info jelas tentang Redmi 10 Prime+ 5G.***

Baca juga: Terbukti, Harga iPhone di Jepang Paling Murah di Dunia!

Advertisement
Lanjutkan Membaca