Connect with us

Hukum

11 Jam Sidang Etik Ferdy Sambo Sudah Berlangsung, Belum Semua Saksi Diperiksa

Avatar

Diterbitkan

pada

sidang etik ferdy sambo

11 Jam Sidang Etik Ferdy Sambo Sudah Berlangsung, Belum Semua Saksi Diperiksa (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEP) terhadap Irjen Ferdy Sambo sudah berjalan lebih dari 11 jam. Sidang itu digelar sejak pukul 09.30 WIB. Hingga sekitar pukul 20.45 WIB, baru ada 8 dari 15 saksi yang diperiksa dalam persidangan tersebut.

“Total sudah delapan saksi,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Gedung TNCC Polri, Kamis (25/8/2022).

Dari kedelapan saksi, tiga diantaranya adalah para tersangka kasus penembakan Brigadir J, yakni Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Adapun lima saksi lainnya yakni, Brigjen Hendra Kurniawan, Brigjen Benny Ali, Kombes Susanto, Kombes Agus Nurpatria, dan AKBP Ari Cahya.

Baca juga: Kompolnas Hadiri Sidang Etik Ferdy Sambo, Putusan Ditentukan Hari Ini Juga

Untuk diketahui, sidang etik tersebut akan menentukan status Ferdy Sambo sebagai anggota Polri.

Advertisement

Sebelumnya, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sidang hari ini dilaksanakan seputar ketidakprofesionalan dalam melaksanakan olah TKP kematian Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sidang etik Irjen Ferdy Sambo digelar tertutup. Dedi mengatakan nasib Ferdy Sambo di Polri akan langsung ditentukan hari ini.

“Akan ditentukan hari ini juga sesuai dengan perintah Pak Kapolri, semua berjalan secara paralel dan harus cepat. Proses penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Sidik Timsus, dalam hal ini terkait masalah pembuktian kasus 340, subsider 338, juncto 55, 56 yang saat ini sudah tahap 1 harus segera diproses,” ujar Dedi.***

Baca juga: Ferdy Sambo Tulis Surat, Cuma Minta Maaf ke Senior dan Institusinya

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement