Connect with us

Hukum

Putri Candrawathi Masih Diperiksa, Sebaiknya Ditahan Kata Pengacara Kamaruddin

Avatar

Diterbitkan

pada

Putri Candrawathi memang cantik. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hingga berita ini ditulis, Putri Candrawathi yang menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J sedang menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jumat (26/8/2022).

Istri dari Irjen Ferdy Sambo tersebut hingga kini masih belum ditahan. Banyak masyarakat yang mempertanyakan kapan Putri akan ditahan.

Kamaruddin Simajuntak, pengacara Brigadir J mendesak Polri segera menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang sampai saat ini masih diperiksa sebagai tersangka kasus pembunuhan kliennya.

“Sampai tadi saya keluar dari Bareskrim yang bersangkutan masih diperiksa. Harapannya yang bersangkutan segera ditahan,” kata Kamaruddin kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Penahanan terhadap Putri, kata Kamaruddin, dapat mencegah pengaruh hoaks yang datang dari sejumlah oknum.

Advertisement

“Supaya tidak terus menerus dipengaruhi oleh pihak ketiga yang membuat hoaks-hoaks,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dirtipiddum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengonfirmasi jika Putri sampai saat ini masih diperiksa oleh penyidik. “Masih (diperiksa), silakan kalau mau ditunggu,” ucap Andi.

Seperti diketahui, Putri Candrawathi diagendakan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Mabes Polri pada hari ini, Jumat (26/8/2022). Putri telah berstatus tersangka bersama suaminya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Pemeriksaan terhadapnya diagendakan digelar pada pukul 10.00 WIB.

“Agendanya jam 10.00,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Advertisement

Sesuai pemerintah Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo pemeriksaan terhadap seluruh tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J harus segera dirampungkan.

Hal itu agar berkas perkaranya segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).***

Lanjutkan Membaca