Connect with us

Hukum

Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat, AG Mengundurkan Diri dari Sekolah

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto di bagian kiri-David dan ayahnya. Di bagian kanan-Mario dan AG. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat bernama Mario Dandy Satriyo (20) makin berkembang. David (17) anak salah satu petinggi Ansor yang dianiaya, hingga kini masih dirawat di rumah sakit pasca koma lima hari.

Perkembangan terakhir, kekasih Mario, AG (15) sudah dijadikan tersangka. Karena masih di bawah umur, status tersangka diganti menjadi ‘pelaku’.

AG adalah yang pertama kali meminta Mario untuk memberi pelajaran kepada David karena pernah berperilaku tidak baik kepada AG.

AG kini dikabarkan mengundurkan diri dari sekolahnya. Pengunduran diri itu diterima pihak sekolah pada 28 Februari.
Hal ini dibenarkan oleh pengacara AG, Mangatta Toding Allo.

“Iya benar,” singkat Mangatta saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (3/3/2023).

Advertisement

Pihak sekolah menyampaikan telah menerima surat pengunduran diri AGH dari SMA Tarakanita 1. Hal itu tertuang dalam surat dari pihak SMA 1 Tarakanita ke orang tua AG yang dibenarkan oleh Mangatta.

“Kami telah menerima surat pengunduran diri AGH sebagai siswi SMA Tarakanita 1 Jakarta secara resmi pada tanggal 28 Februari 2023,” ujar Kepala SMA Tarakanita 1, Sr Pauletta dalam suratnya.

Berikut pernyataan lengkap pihak SMA Tarakanita 1:

Ibu dan Bapak yang terkasih,

Sehubungan dengan kasus hukum yang menimpa salah satu peserta didik SMA Tarakanita 1 Jakarta atas nama AGH, maka ijinkan kami menyampaikan sejumlah hal berikut:

Advertisement

1. Kami telah menerima surat pengunduran diri AGH sebagai siswi SMA Tarakanita 1 Jakarta secara resmi pada tanggal 28 Februari 2023.
2. Dari pihak sekolah, kami telah mengembalikan pendidikan AGH kepada orang tua dan keluarga, dengan tetap memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Undang-Undang Perlindungan Anak.
3. Ibu-Bapak yang terkasih, anak kita adalah anugerah dan titipan Tuhan. Peristiwa ini sungguh memberikan pengalaman berharga sebagai pendidik dan orang tua. Selanjutnya mari bahu-membahu bekerjasama dalam kasih-Nya untuk memastikan proses pembelajaran peserta didik dapat berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

Demikian kami sampaikan, semoga Tuhan memberkati Ibu-Bapak sekalian.

Jakarta, 2 Maret 2023

Kepala SMA Tarakanita 1 Jakarta

Sr Pauletta, CB., M.Pd.

Advertisement

AG diketahui sebelumnya adalah kekasih David. Namun keduanya putus dan AG kini berpacaran dengan Mario.***

 

Lanjutkan Membaca