Home Hiburan Masih Diperiksa Polisi, Ada Dugaan Sopir Vanessa Angel Gunakan HP Saat Menyetir

Masih Diperiksa Polisi, Ada Dugaan Sopir Vanessa Angel Gunakan HP Saat Menyetir

oleh Syawal G

FAKTUAL-INDONESIA: Sebuah kecelakaan maut merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Keduanya meninggal dunia di lokasi kecelakaan di ruas Tol Jombang KM 672.

Dalam kecelakaan tersebut, ada tiga orang lainnya yang ikut menjadi korban, yaitu anak Venessa Angel, seorang pengasuh dan sopir, Tubagus Joddy.

Sorotan kemudian diberikan untuk Tubagus Joddy yang dianggap paling bertanggung jawab atas insiden tersebut. Menurut pengakuan awalnya ke polisi, kondisinya kelelahan.

“Data yang kita peroleh, sopir keadaan luka ringan, mengaku dalam kondisi lelah dan mengantuk sehingga menabrak separator di tengah. Sopirnya nggak apa-apa,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko di Surabaya, Kamis (4/11/2021).

Namun dugaan kelalaian lain ditemukan netizen di dunia maya. Terlihat dari akun Instagram miliknya, Tubagus Joddy sempat mengunggah momen perjalanan tersebut.

Dari video yang beredar tampak ia merekam suasana di jalan tol, tepatnya di KM 555, saat mobil sedang berjalan cepat. Itu artinya ada dugaan ia menggunakan hp saat menyetir.

Namun saat ini, video yang awalnya ada di Instagram Tubagus Joddy tersebut sudah tidak ada. Netizen menduga ia sengaja menghapusnya.

Setelah kejadian itu, tagar #sopirnya ramai di Twitter, bahkan menjadi trending topic. Banyak netizen mempertanyakan video yang dihapus oleh Tubagus Joddy.

“Kok story yg ngebut banget pas di mobil dihapus sih ka jod..,” tulis akun wid***.

“Tadi ada dah storynya dia lagi di tol kok sekarang udah nggak ada lagi jod?,” kata akun cit***.

“Story terakir ko diapus,” sahut akun mon***.

Tubagus Joddy bukan orang asing untuk keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Selain sering mengantarkan Vanessa Angel ke beberapa lokasi untuk pekerjaan, ia juga dipercaya mengelola brand fashion @vabesza.wear.

Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah, menilai memang ada kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan tersebut. Namun pihaknya akan tetap menunggu pemeriksaan polisi.

“Kalau nanya saya, sudah pasti ini kelalaian,” ungkap Faisal ditemui di rumah duka di Srengseng, Jakarta Barat.

“Sampai saat ini belum ada obrolan ke sana (melaporkan sopir), tapi kalau bertanya soal kelalaian ini sudah pasti kelalaian. Kalau nggak ada kelalaian pasti mulus-mulus saja kan,” tambahnya.

Sebelumnya, dugaan adanya kelalaian sopir juga diungkapkan polisi. Apalagi ditemukan fakta di lokasi kejadian tidak ada bekas pengereman.

“Itu nanti hasil dari (TA) Traffic Analisis accident-nya dilihat, itu bisa diperkirakan mungkin kecepatannya. Cuma butuh waktu itu. Tapi kalau di TKP sendiri tadi saya lihat tidak menemukan bekas-bekas rem. Jadi tidak ada tanda-tanda pengereman, tidak ada bekas ban ya,” ungkap Kompol Dwi Sumrahadi.***