Connect with us

Selebritis

Mau Nikah, Stefi Eks JKT48 Kini Jadi Guru Bahasa Indonesia di Jepang

Avatar

Diterbitkan

pada

Stefi eks JKT48 kini jadi guru bahasa Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Lulus dari idol grup JKT48 beberapa waktu lalu, Stephanie Pricilla Indarto Putri atau akrab disapa Stefi kini bersolo karir dan mengajar bahasa Indonesia di Jepang.

Stefi tertarik dengan Negeri Sakura ketika bergabung dengan JKT48. Ia pun mempelajari budaya dan bahasa Jepang. Bahkan kini ia dikabarkan akan segera menikah dengan pria Jepang.

“Karena dari JKT48 banyak melihat dan mendengar mengenai budaya Jepang, sehingga tertarik untuk meneruskan kuliah di Jepang,” ujar Stefi seperti dikutip Detik.com.

“Senang karena lebih bebas menentukan job yang diinginkan, terutama yang berhubungan dengan Jepang. Aku lebih fokus pada pekerjaan yang menggunakan bahasa Jepang seperti MC. Aku juga beberapa kali diminta untuk mempromosikan tempat wisata di Jepang untuk social media. Beberapa kali juga main film di Jepang,” lanjut dia.

Stefi mengaku tak mengubah image usai bersolo karier. Ia mengaku tetap seperti saat berada di JKT48.

Advertisement

“Tidak terlalu (ubah image), karena di JKT48 tiap member membawa image-nya masing-masing,” tuturnya.

Stefi lalu bicara soal persaingan sebagai artis. Ia mengatakan tak terlalu mempersoalkan hal tersebut lantaran setiap orang pasti akan dapat kesempatan dan pengalaman.

“Di JKT48 suasana bersaing antar member memang sengaja diciptakan, tetapi dibawa enjoy saja,” katanya.

Toh, kini meski ia sudah keluar dari JKT48, ia tetap bisa mengembangkan karir di bidang lain, seperti menjadi guru bahasa Indonesia di Jepang.

“Aku saat ini juga menjalani profesi part time sebagai guru bahasa Indonesia di Jepang, dan aku menyukainya. Ke depannya mau mencoba profesi MC secara serius dengan 2 atau 3 bahasa,” pungkasnya.***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca