Connect with us

Selebritis

Jadi Duta ACT, Fauzi Baadilah Tegaskan Hanya Sukarela

Avatar

Diterbitkan

pada

Fauzi Baadilah, duta ACT. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Nama aktor Fauzi Baadila ikut terseret kasus dugaan penyelewengan dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang santer diberitakan. Pasalnya dia salah satu brand ambassador ACT.

Sebagai duta ACT, Fauzi pun mendapat tudingan dari netizen kalau ia turut menikmati dana ACT.

Sebagai informasi pria kelahiran 42 tahun silam ini kerap membagikan beragam kegiatan amal di media sosialnya. Di tengah hebohnya pemberitaan tersebut, netizen menuding dirinya turut menikmati dana yang terkumpul untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“@mariehhi*** pantesan si gundul @fauzibaadilla_ kebanyakan pamer ternyata duitnya hasil maling dari dana umat,” tuding seorang netizen padanya, seperti dikutip Detik.com.

Fauzi Baadila pun langsung angkat suara untuk meluruskan tuduhan tersebut. Melalui akun Instagram pribadi, dia memberikan beberapa penjelasan untuk menjawab kecurigaan yang dilempar pada dirinya.

Advertisement

Sebagai duta, selama ini ia hanya bekerja secara sukarela. Dan tidak digaji.

“Fakta: adalah BENAR saya: ambassador/duta/influencer act, dan sudah sering membersamai byk program2. fyi; gue kerja sukarela, kalo lagi mau ok, kalo gak mau ya tidak, tergantung mood saya,” tulis Fauzi dalam akun Instagramnya.

Kemudian, ia juga menegaskan bahwa dirinya tak ikut serta mengurus dana umat yang dikumpulkan. Fauzi bahkan tak tahu dan tak mengurus manajemen serta gaji orang-orang yang bekerja di sana.

“Fakta: Adalah Salah apabila :saya ikut urus dana, management keuangan atau kepo in gaji orang lain. (Diluar area gue.. jauhh bro),” tandasnya.

Ia juga menyinggung soal fee transportasi. Menurutnya, fee tersebut segera ia sedekahkan kembali. “Fee transport selalu gue sedekahkan lagi,” sambungnya.

Advertisement

Soal biaya hidup, Fauzi juga menjelaskan bahwa selama ini kebutuhan tersebut dipenuhi dari tabungan serta investasi yang ia miliki.

“Financial gue sejauh ini. Hasil tabungan & investasi gue sendiri.. selama bertahun tahun,” ujarnya.***

Lanjutkan Membaca