Connect with us

Selebritis

Citayam Fashion Week Jadi Polemik, Baim Wong Mengalah

Avatar

Diterbitkan

pada

Baim Wong akhirnya tidak jadi mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Setelah Citayam Fashin Week menjadi polemik akibat Baim Wong sedang mendaftarkan nama tersebut ke HAKI Kemenkuham, akhirnya suami Paula tersebut memutuskan untuk mencabut pendaftaran.

Meski demikian, status tersebut hingga Selasa (26/7/2022) masih dalam proses. Statusnya masih tertulis ‘(TM) Untuk dipublikasi’. Baim mendaftarkan nama Citayam Fashion Week atas nama PT Tiger Wong.

Berdasarkan penjelasan Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham, status tersebut berarti bahwa merek yang didaftarkan sedang dalam masa pengumuman/publikasi ke publik, di mana pada masa ini, pihak lain dapat mengajukan oposisi terhadap merek yang didaftarkan tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Baim Wong Hentikan Proses Pendaftaran ‘Citayam Fashion Week’ ke HAKI

Permohonan PT Tiger Wong tersebut teregistrasi dengan nomor JID2022052181. Permohonan itu diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022. Citayam Fashion Week, dalam permohonan perusahaan Baim Wong, disebut hiburan dalam peragaan busana hingga podcast.

Status permohonan perusahaan Baim Wong itu berbeda dengan status permohonan Citayam Fashion Week yang diajukan oleh Indigo Aditya Nugroho. Permohonan itu tertera dengan nomor JID2022052496.

Advertisement

Permohonan itu diterima dan dilindungi sejak 21 Juli 2022. Dalam permohonan itu Citayam Fashion Week dijadikan nama sebuah brand ajang pemilihan kontes, kesenian, kebudayaan, dan pendidikan. Status permohonan itu kini tertulis ‘(TM) Ditarik Kembali’.

Baim Wong sebelumnya menjelaskan bakal melepaskan Citayam Fashion. Baim Wong menyatakan dirinya tidak seambisius yang dibayangkan oleh orang-orang.

“Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niatan kita untuk… tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggaklah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali,” kata Baim Wong dalam akun YouTubenya.

Baca juga: 7 Inspirasi OOTD Street Style ala Citayam Fashion Week, Berani Coba?

Baim Wong mengatakan hanya berniat menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang besar. Dia menegaskan tidak bermaksud untuk mencari untung dari ajang ini.

“Banyak orang sedih juga pas baca ketika mengambil untung dari ini, aduh saya bilang malah kita mau menjadikan ini suatu ajang besar dan hasilnya buat mereka semua,” ujar Baim Wong.

Advertisement

Kendati demikian, Baim Wong menilai wajar banyak orang yang mengira soal Citayam Fashion Week diambil. Baim Wong mengaku tidak dendam.

“Saya tidak menyalahkan dan tidak dendam juga sama kalian, beneran nggak. Demi Allah nggak,” ujar Baim Wong lagi.***

Lanjutkan Membaca