Home Hiburan Beberapa Sekolah Horor Di Indonesia. Sekolah Anda Termasuk?

Beberapa Sekolah Horor Di Indonesia. Sekolah Anda Termasuk?

oleh Hana Chaniago
sekolah horor

foto ilustrasi: istimewa

FAKTUALid – Sekolah merupakan dimana siswa menuntut ilmu. Kurang lebih selama 9 tahun siswa menimba ilmu dengan berbagai memori indah bersama teman-teman selama masa persekolahan.

Tapi, di balik kesenangan yang kita rasakan selama sekolah, pasti ada cerita lain dibalik gedung sekolah. Salah satu ceritanya bisa jadi soal cerita-cerita sekolah horor yang pernah terjadi di sekolah tersebut dan disebarkan secara turun temurun ataupun lewat social media.

Belum lagi bangunan gedung sekolah dulunya bekas penjara, rumah sakit bahkan kuburan. Berbagai cerita horor tentunya pasti banyak bermunculan bahkan jadi legenda yang dianggap nyata.

Cerita-cerita horor seperti ini, biasanya banyak beredar di internet dan ditulis langsung oleh orang yang mengalami atau orang yang dapat cerita langsung dari si korban.

Dari sekian banyak sekolah dari Sabang sampai Marauke, berikut beberapa sekolah horor yang sudah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber. kira-kira ada sekolah anda yang masuk daftar sekolah angker kali ini?

1. SMAN 1 Semarang

Sekolah horor pertama berasal dari kota Semarang. Banyak bangunan yang menjadi saksi bisu dalam sejarang penjajahan pada zaman Belanda di Indonesia. Salah satunya, bangunan tersebut adalah SMAN 1 Semarang yang dimana sudah berdiri sejak tahun 1939.

Jangan heran karena sekolah ini termasuk salah satu sekolah angker di Semarang. Cerita horor yang sering terjadi cukup familiar dan banyak diketahui oleh warga lokal Semarang.

Cerita horor tersebut adalah kisah suster ngesot yang sering bolak-balik di koridor sekolah. Tidak hanya itu ada sosok kuntilanak merah dan hantu gadis berwajah penuh darah yang sering menampakkan diri mereka.

2. SMKN 2 Yogyakarta

Sekolah horor kedua masih berasal dari daerah Jawa. Lebih tepatnya SMKN 2 Yogyakarta. Salah satu SMK negri yang ada di Yogyakarta menyimpan cerita horor yang sudah diketahui banyak orang ceritanya.

Sekolah yang dulunya dikenal dengan Stemsa, disebut-sebut memiliki banyak lokasi angker yang terdapat di sekolahnya. Dua lokasi paling angker adalah lorong gedung utama menuju ruang otomotif.

Tidak hanya di lokasi itu, sekolah ini pun mempunyai lokasi yang juga angker. Lokasi tersebut adalah perbatasan tangga pintu koridor yang memisahkan SMKN 2 Yogyakarta dengan SMKN 3 Yogyakarta.

Baca juga: 6 Universitas Di Indonesia Yang Memiliki Cerita Horor

3. SMA Tugu Malang

Sekolah horor ketiga yaitu SMA Tugu Malang. Sekolah ini dikenal dengan cerita horornya yaitu kisah lantai berdarah. Menurut cerita, ada satu lantai di SMA Tugu Malang ini yang ternodai bercak darah dan susah dibersihkan. Kabarnya, pihak sekolah mengganti lantai tersebut dengan seonggok tanah.

Belum ada yang tahu bercak darah itu berasal darimana, yang jelas baunya bisa tercium apabila kita jalan mendekati lokasi tersebut.

Cerita lainnya adalah kisah terowongan terlarang yang dibangun di bawah sekolah. Menurut warga setempat, terowongan tersebut merupakan tempat yang sangat seram sehingga siapapun yang berani masuk akan dibuat teriak histeris hingga tidak sadarkan diri.

4. SMAN 3 dan 5 Bandung

Sekolah horor keempat berasal dari Bandung. Sekolah ini cukup populer di Bandung. Jadi jangan heran jika setiap tahunnya banyak siswa SMP bandung memilih sekolah ini untuk melanjutkan studi.

Kedua sekolah itu adalah SMAN 3 dan 5 Bandung. Berlokasi di jalan Belitung. Tidak hanyak jarak sekolah yang berdekatan, sekolah ini pun memiliki gaya arsitek yang sama.

Cerita horor yang berasal dari sekolah ini adalah hantu pejuang Belanda yang sering terdengar langkahnya, sosok hantu pelajar yang tiba-tiba menempati bangku kosong dan sosok hantu noni Belanda.

5. SMA St. Aloysius Bandung

Sekolah horor kelima masih berasal dari kota Bandung. Selain SMAN 3 dan 5 Bandung, SMA St. Aloysius Bandung ini juga menyimpan cerita horor. SMA ini sudah berdiri sejak tahun 1930an. Kisah penjajahan Belanda sulit untuk dilepaskan dari kisah mistis sekolah ini.

Salah satu cerita yang beredar adalah adanya ruang bawah tanah yang terdapat di sekolah ini yang merupakan peninggalan Belanda. Ruangan tersebut diyakini tempat pembantaian massalah oleh tentara PETA.

Oleh karena itu, banyak cerita mistis yang berkaitan dengan hal tersebut. Salah satunya adalah terdengarnya langkah kaki baris berbaris serta rintihan orang yang sedang minta tolong. Ada juga penampakan tentara dan noni Belanda.

6. SMKN 1 Kaloka

Sekolah horor keenam berasal dari SMKN 1 Kaloka yang berasal dari Sulawesi Tenggara. Di sekolah ini sering kali terjadi fenomena kesurupan. Salah satu fenomena kesurupan cukup besar terjadi pada tahun 2013 lalu. Pada tahun itu, terdapat puluhan siswa di SMKN 1 Kaloka ini terkena kerasukan massal. Puluhan siswa mengamuk hingga berkata tidak senonoh.

Banyak yang menduga penyebab terjadinya kesurupan ini adalah pembangunan sebuah gedung baru yang dulunya ternyata bekas tanah kuburan. Bahkan katanya hampir seluruh tanah SMKN 1 Kaloka ini dulunya bekas tanah kuburan.

7. SMAN 1 Yogyakarta

Sekolah horor terakhir berasal dari SMAN 1 Yogyakarta. Cerita horor yang melegenda di sekolah ini adalah penampakan sosok hantu Mba Yayuk. Mba Yayuk ini dulunya merupakan siswa teladan di sekolah ini yang sering ada di lorong sekolah.

Kisah tragis harus menimpa Mba Yayuk dimana ia hamil diluar nikah. Rasa malu membuat ia harus mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Mba Yayuk pun sering menampakkan diri jika anda memutar lagu kesukaannya. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar