Connect with us

Ekonomi

BI Solo Dukung Pusat Perbelanjaan di Solo Raya Terapkan Transaksi Nontunai

Avatar

Diterbitkan

pada

Pusat perbelanjaan di Solo Raya siap terapkan pembayaran nontunai QRIS. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Bank Indonesia (BI) Solo mendukung transaksi nontunai di pusat perbelanjaan Solo Raya melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Saat ini ada tujuh pusat perbelanjaan yang siap menerapkan transaksi nontunai. Yakni Solo Square, Solo Grand Mall, Solo Paragon, Beteng Trade Center, Pusat Grosir Solo (PGS), The Park Mall, dan Pakuwon Hartono Mall.

“Ini merupakan program lanjutan dari launching  SIAP  (Sehat, Inovatif, Aman Pakai) QRIS di Pasar Gede, Pasar Nusukan, dan Pasar Klewer beberapa waktu lalu,” jelas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo, Nugroho Joko Prastowo, saat Peresmian Pusat Perbelanjaan Solo Raya. SIAP QRIS di Solo Square Mall, Kota Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Menurut Joko, kegiatan ini selaras dengan agenda Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang merupakan bentuk dukungan nyata BI dalam mewujudkan ekonomi keuangan digital nasional. Untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi, khususnya melalui kebijakan digitalisasi sistem pembayaran.

“SIAP QRIS menandakan bahwa pusat perbelanjaan di Solo Raya sudah siap dalam mendukung terwujudnya digitalisasi ekonomi dan keuangan melalui QRIS,” jelasnya lagi.

Advertisement

QRIS menjadi kanal pembayaran alternatif yang inovatif dan cemumuah (cepat, mudah, murah, aman, dan handal). Kegiatan peresmian pusat perbelanjaan Solo Raya SIAP QRIS diselenggarakan dalam rangkaian acara Kenduren UMKM (Berkembang dan Berinovasi Menjadi UMKM Keren), 15-17 Juli 2022.

“Dukungan dan sinergi kerjasama berbagai pihak di Solo Raya secara aktif diharapkan mampu mewujudkan digitalisasi ekonomi dan keuangan daerah dan berkontribusi secara nyata dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkasnya. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement