Home Ekonomi Jangan Sampai Diblokir, Tukar Kartu Debit BRI Cukup Bawa KTP

Jangan Sampai Diblokir, Tukar Kartu Debit BRI Cukup Bawa KTP

oleh Gungdewan
Penukaran Kartu Debit BRI magnetic ke chip tidak dipungut biaya

Penukaran Kartu Debit BRI magnetic ke chip tidak dipungut biaya

FAKTUALid – Gunakan kartu debit BRI ber-chip. Segera tukarkan kartu yang lama atau Kartu Debit Magnetic Stripe nonchip. Penukarannya sudah dimulai Juni 2021 ini.

Untuk penonaktifan Kartu Debit Magnetic Stripe (nonchip) secara bertahap yang dimulai pada bulan Juni 2021.

Penukaran Kartu tidak dikenakan biaya dan cukup membawa KTP dan Kartu Debit Magnetic Stripe

Pergantian kartu bisa di seluruh Kantor Kas BRI, Kantor Cabang Pembantu BRI dan Kantor Cabang BRI untuk seluruh nasabah.

Penggantian Kartu Debit Magnetic Stripe nonchip BRI ke ber-chip itu sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia.

Bank Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran Bank Indonesia (BI) No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (enam) Digit untuk Kartu ATM dan / atau Kartu Debit.

Dengan adanya edaran tersebut, maka semua nasabah perbankan diwajibkan untuk menggunakan kartu ATM debit berbasis chip mulai tahun depan dan segera menukarkan kartu ATM lama mereka.

Melalui surat edaran tersebut, Bank Indonesia menghimbau kepada masyarakat bahwa nasabah di semua bank agar segera menukarkan kartu ATM lama mereka yang berbasis magnetic stripe dengan kartu yang baru.

Bank Indonesia menginformasikan bahwa penukaran kartu ATM lama tersebut dapat dilakukan di kantor cabang terdekat dan jika belum menukarkan kartu ATM sampai batas waktu yang ditentukan maka kartu ATM tersebut akan diblokir secara otomatis. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar