Home Politik Muncul Penolakan, Wacana Isoman Anggota DPR di Hotel Bintang Tiga

Muncul Penolakan, Wacana Isoman Anggota DPR di Hotel Bintang Tiga

oleh Ki Pujo Pandunung

 

Yoyok Sukawi. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Rencana pemberian fasilitas hotel bintang 3, bagi anggota DPR RI yang menjalani isolasi mandiri (isoman), sebagaimana tertuang dalam surat yang dikeluarkan Setjen DPR RI bernomor S/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 hari Senin 26 Juli 2021, mendapat penolakan sejumlah anggota dewan.

Penolakan keras, salah satunya dilontarkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, AS Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut, secara tegas menolak rencana pemberian fasilitas hotel bintang 3 untuk anggota DPR yang melakukan isoman.

Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS Semarang ini, sangat tidak setuju apabila para koleganya di DPR memperoleh fasilitas hotel untuk isoman pada waktu mereka terkonfirmasi postiif Covid-19.

Yoyok Sukawi beralasan, anggaran yang dialokasi untuk fasilitas isoman para anggota DPR RI kurang tepat, di tengah situasi seperti sekarang ini.

“Jelas rencana ini kurang tepat. Mengingat, rata-rata anggota DPR mampu membayar biaya sendiri. Atau bisa juga mereka isoman di rumah pribadi atau di rumah dinas. Dalam situasi seperti ini, kok ada fasilitas seperti itu, jelas kurang tepat,” tegas Yoyok Sukawi di sela masa reses di Semarang, Rabu (28/7/2021).

Yoyok Sukawi menilai, akan jauh lebih bijaksana apabila anggaran untuk fasilitas isoman anggota DPR, diperuntukkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalnya membantu pengobatan masyarakat kurang mampu.

“Akan lebih bagus kalau anggarannya untuk membantu masyarakat yang isoman. Kebetulan saat ini saya lagi di dapil serta memantau banyak sekali warga yang kesulitan mengakses pembelian obat atau makanan pada saat isoman. Nah, ini lebih urgent dan perlu dibantu,” pungkas Yoyok.***

Tinggalkan Komentar