Connect with us

Politik

Pilpres 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Sampaikan Doa Terbaik untuk 2 Mantannya

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Kemesraan Sandiaga Salahuddin Uno bersama Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 dan bersama Anies Baswedan ketika memenangkan Pilgub DKI Jakarta

Kemesraan Sandiaga Salahuddin Uno bersama Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 dan bersama Anies Baswedan ketika memenangkan Pilgub DKI Jakarta

FAKTUAL-INDONESIA: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentu bukan orang asing lagi bagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpareklraf) Sandiaga Salahuddin Uno di dunia politik.

Sandiaga bahksan sangat dekat sekali dengan Prabowo maupun Anies Baswedan. Pasalnya Sandiaga pernah berduet dengan kedua tokoh itu.

Dengan Anies Baswedan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga meraih sukses memenangkan posisi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kemudian pada pemilihan presiden tahun 2019 lalu, Sandiaga berduet dengan Prabowo sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Kini kedua mantan pasangannya itu sudah melangkah maju menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Advertisement

Bagaimana reaksi Sandiaga dengan langkah yang sudah ditempuh oleh dua mantan duetnya itu?

Sandiaga merespons positif kedua calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024 itu. Ia juga menyampaikan doa terbaik di saat dinamika politik semakin meningkat menjelang Pemilu 2024.

“Jadi yang sudah dideklarasikan itu Bapak Prabowo, mantan pasangan saya waktu Pilpres 2019, sekarang Bapak Anies dideklarasikan juga, itu mantan pasangan waktu pemilihan gubernur,” kata Sandiaga, di Denpasar, Bali, Rabu.

Sandiaga yang sama-sama Politisi Partai Gerindra dengan Prabowo mengemukakan,  berkenaan dengan tahapan pemilu hingga penentuan calon nantinya, perlu adanya tawaran solusi atas masalah ekonomi yang sedang terjadi dan potensi yang harus dihadirkan di Indonesia

“Masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas tentang apa yang harus kita hadapi menghadapi potensi resesi tahun depan dan inflasi yang kita hadapi tahun ini,” ujar Sandiaga Uno.

Advertisement

Dari pantauan media antaranews.com, meskipun tak menutup kemungkinan dirinya juga maju dalam pencalonan, Sandiaga yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, ingin fokus kepada tugasnya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jadi, di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai menteri yang bertugas sekarang fokus kepada tugas yang saya jalani sebagai pembantu presiden,” ujarnya.

Sandiaga Uno menyebut pada waktu yang tepat, ia akan menerima tugas yang dilimpahkan partai politik. Hingga saat ini Sandiaga mengaku sudah ada pembicaraan terkait Pemilu 2024.

“Pembicaraan akan terus, dinamika akan terus cair, tapi saya akan fokus ke masalah ekonomi bukan siapa didukung siapa, siapa dipasangkan siapa, tapi apa konsep kita untuk menghadapi ekonomi yang semakin bergejolak, semakin tidak pasti, semakin kompleks,” kata Menparekraf tersebut.

Tak ada target dari dirinya sendiri untuk diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Seluruh keputusan, kata dia, menjadi kewenangan partai.

Advertisement

Sandiaga mengaku tak berambisi dan berusaha fokus untuk memberi yang terbaik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Nantinya apa yang diputuskan oleh partai politik terus sebagai menteri atau diminta berpasangan dengan Prabowo, atau dipasangkan sama Anies. Sama Bapak Prabowo sama Bapak Anies kita sudah kenal sangat dekat, atau sama yang baru mungkin Bapak Ganjar atau tokoh lain kita tidak tahu,” ujar Sandiaga kepada wartawan. ***

Lanjutkan Membaca