Connect with us

Olahraga

Timnas Ukraina Minta Play Off Piala Dunia Melawan Polandia Ditunda

Avatar

Diterbitkan

pada

Timnas Ukraina. (Ist).

Timnas Ukraina. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Situasi politik di Ukraina yang tidak menentu akibat Invasi Rusia ke negeri tersebut, membuat tim sepakbola Ukraina tidak siap untuk tampil pada laga play off kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Skotlandia. Seharusnya kedua tim akan bertanding pada 24 Maret mendatang.

Untuk itu, tim nasional Ukraina meminta kepada FIFA dan UEFA agar diberikan dispensasi hingga kondisi di negerinya membaik.

Invasi militer yang dilakukan oleh Rusia kepada Ukraina juga turut mempengaruhi status tim Beruang Merah yang dicoret oleh FIFA dari keikutsertaan mereka di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.
Gelandang timnas Skotlandia Adam Armstrong mengatakan pertandingan melawan Ukraina tentu akan melibatkan banyak emosi, namun dirinya menegaskan merupakan tugasnya untuk memenangkan pertandingan.

Menurutnya, ini adalah situasi unik di mana akan banyak emosi yang terlibat dan merupakan situasi yang sulit, meski seorang pemain akan fokus pada pertandingan ketika sepak mula digulirkan.
Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan saat ini merupakan situasi yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan ia turut berbela sungkawa kepada rakyat dari Ukraina.

“Ini adalah situasi yang sulit untuk semua orang yang terlibat. Simpati saya untuk orang-orang di Ukraina saat ini. Sepak bola bisa dikesampingkan,” ujar Armstrong. ***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca