Connect with us

Olahraga

Serie A 2022 – Hajar Bologna, Juventus Merintis Kepercayaan Diri yang Sempat Anjlok

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain Juventus sumringan setelah merasakan kemenangan pertama. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Gol-gol dari Filip Kostic, Dusan Vlahovic, dan Arkadiusz Milik membantu Juventus menghentikan rekor tanpa kemenangan selama sebulan saat mereka kembali beraksi di Serie A dengan kemenangan 3-0 atas Bologna.

Menjelang pertemuan hari Minggu, tim asuhan Massimiliano Allegri belum pernah menang di semua kompetisi sejak akhir Agustus, membuat masa depan pelatih kepala di klub dalam keraguan serius.

Tapi tampilan meyakinkan dari Bianconeri melawan tim Thiago Motta kemungkinan telah meredakan ketakutan langsung di Allianz Stadium, sementara ruang lingkup tugas bos Bologna menjadi mudah terlihat.

Selain upaya Manuel Locatelli yang tidak tepat sasaran di menit pertama, pertukaran awal memberikan sedikit hiburan di Turin karena kedua belah pihak berusaha untuk menyesuaikan diri dengan permainan.

Tapi Juventus yang terlihat lebih hidup dari keduanya dan ketika Vlahovic mengambil bola lepas di lini tengah, penonton bangkit untuk bergemuruh dengan larinya yang menyala-nyala.

Advertisement

Kostic menjalankan dukungan licik di sepanjang sayap kiri, dan ketika bola melebar ke arahnya, tendangan mendatarnya yang melewati Lukasz Skorupski kembali melintasi kotak adalah pembuka yang layak.

Bologna jarang terlihat seperti akan mengganggu keunggulan itu dan tim tamu harus membayar lagi sebelum satu jam ketika Vlahovic menyambut umpan silang Weston McKennie dengan sundulan.

Hanya tiga menit kemudian, Milik memanfaatkan celah pertahanan untuk melepaskan tendangan voli ganas ke atap gawang, dan dari sana tuan rumah melaju ke waktu penuh untuk hasil yang meningkatkan moral.

Juventus Kembali Rasakan Kemenangan 

Setelah terakhir kali merasakan kemenangan pada akhir Agustus dengan kemenangan 2-0 atas Spezia, Bianconeri sejak itu mencatatkan lima kemenangan tanpa kemenangan hingga akhir pekan ini.

Advertisement

Dengan pertanyaan serius membayangi apakah mereka akan mampu memaksa kembali ke empat besar, bahkan pada titik awal ini, hasil ini menawarkan optimisme yang sangat dibutuhkan.

Setelah dua gol di hari pembukaan, semuanya menjadi sedikit tenang bagi Dusan Vlahovic, tetapi pemain Serbia itu kembali mencetak gol dengan sedikit kerja keras di sini.

Bologna adalah salah satu favoritnya untuk dihadapi juga – dia telah mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan liga terakhirnya melawan mereka, setelah hanya mencapai prestasi yang sama melawan Sampdoria.

Jika bos Bologna yang baru ragu dengan kesulitan tugas yang diwarisinya, Thiago Motta akan jauh lebih sadar sekarang, dengan penerus Sinisa Mihajlovic mengawasi perjalanan berat ke Turin.

Dia akan lebih frustrasi dengan fakta bahwa timnya sebenarnya memiliki lebih banyak penguasaan bola (52 persen) tetapi sangat tidak efektif dengan bola di kaki mereka.

Advertisement

Selanjutnya, Juventus kembali beraksi di Champions League dengan laga melawan Maccabi Haifa pada 5 Oktober. Sementara itu, Bologna akan menunggu putaran Serie A berikutnya, saat menghadapi Sampdoria pada 8 Oktober. ****

Lanjutkan Membaca