Connect with us

Olahraga

Perolehan Medali Tim Para Swimming Indonesia Melejit di Hari Pertama

Avatar

Diterbitkan

pada

Perenang dari Indonesia Zaki Zulkarnaen mendapatkan ucapan selamat saat penyerahan medali emas nomor Men 100 LC Meter Breaststroke SB 7 atau gaya dada 100 meter 11th ASEAN Para Games Solo 2022 di Venue Aquatic , Kawasan Stadion Jatidiri Semarang , Senin 1 Agustus 2022. (Inaspoc/Gholib)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim Para Swimming Indonesia baru saja memulai perjuangannya di ajang ASEAN Paragemas 2022, Senin 1 Agustus 2022. Pada hari pertama, tim Para Swimming Indonesia berhasil mengumpulkan 7 emas, 9 perak dan 7 perunggu dalam pertandingan yang berlangsung di kolam renang Jatidiri Semarang.

Sebelumnya, Aris Wibawa membuka perolehan medali emas tim Para Swimming Indonesia di nomor Men 100 LC Meter Breaststroke SB7.

Medali emas berikutnya di persembahkan Rino Saputra yang turun di nomor Men 100 LC Meter Freestyle S9. Serta Zaki Zulkarnain yang turun di nomor Men 100 LC Meter Freestyle S8.

Satu medali emas juga dipersembahkan perenang Indonesia, Tangklisan Steven Sualang yang tampil di nomor Men 50 LC Meter Backstroke S10.

Sementara dalam lanjutan pertandingan Senin sore, tim Para Swimming Indonesia berhasil menambah tiga medali emas. Diantaranya melalui Meliana Ratih Pratam yang turun di nomor Women 50 LC Meter Backstroke S14. Juga dalam nomor estafet Men 4×100 LC Meter Freestyle 34 PTS Relay dan Men 4×100 LC Meter Medley 49 PTS Relay.

Advertisement

Pelatih tim Para Swimming Indonesia, Dimin mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

“Saya kira anak-anak sudah maksimal. Sebetulnya target hari ini harusnya 10 emas, namun dapatnya 7,” ujarnya saat ditemui di kolam renang Jatidiri.

Di sisi lain, ia menyebut negara-negara peserta lainnya juga sudah banyak perkembangan, seperti negara tetangga Malaysia.

“Memang negara lain juga sudah berkembang, seperti Malaysia gaya dadanya hampir semua menang, ditambah atletnya juga ideal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dimin optimis perolehan medali emas masih akan bertambah. Mengingat tim Para Swimming Indonesia masih akan bertanding di beberapa nomor.

Advertisement

“Untuk pertandingan besok, kita target 3-4 emas. Semoga target 27 medali emas di sisa pertandingan bisa dicapai,” tandasnya.

Lanjutkan Membaca