Connect with us

Olahraga

Menangi Derbi Nusantara, Tim Goalball Putra Indonesia Siap Ladeni Juara Bertahan

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemain Bola Gawang Putra Indonesia, Arif Setiawan (kanan) berusaha menangkap bola lemparan dari tim Malaysia dalam cabang Goalball Putra, 11th ASEAN Para Games 2022 di GOR UNS SoloSenin 1 Agustus 2022. Indonesia memenangkan pertandingan atas Malaysia dengan skor 11-6 (INASPOC / Husni Yamin)

FAKTUAL-INDONESIA: Tim goalball putra Indonesia menjaga asa meraih medali emas di ASEAN Paragames 2022 seusai mengalahkan Malaysia dalam tajuk Derbi Nusantara.

Dalam laga yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (1/8/2022), Indonesia menang dengan skor 11-6 atas Malaysia.

Indonesia yang diwakili oleh Andi Santoso, Arif Setiawan, Bahrul Sapaat, Muhamad Yogi Prayoga, Nurfendi, dan Satrio Choirul Usman tampil solid.

Malaysia bukan tanpa perlawanan di laga ini, Badrul Hisam Bin Musa cum suis berusaha mengimbangi Indonesia pada awal laga.

Sayang penampilan anak asuhan Haris Nugroho itu lebih tangguh dengan langsung mengunci kemenangan atas wakil Negeri Jiran.

Advertisement

Haris Nugroho mengaku senang dengan kemenangan ini karena membuat peluang timnya untuk melangkah ke babak berikutnya terbuka.

Pada laga sebelumnya, Indonesia tercatat sudah menang dua kali saat menjamu Laos (13-3), dan Kamboja (14-4).

“Kemenangan ini membuat peluang kami meraih medali emas, kami masih punya satu laga lagi melawan juara bertahan yakni Thailand.”

“Melihat peluang kami yakin dengan materi tim, tinggal mental dan dewi fortuna di lapangan yang menentukan,” ungkap Haris.

Thailand sendiri sejauh ini tampil solid dengan juga telah mengumpulkan dua kemenangan di antaranya melawan Malaysia (12-2), dan Laos (14-4).

Advertisement

Satu di antara pemain goalball Arif Setiawan mengaku akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa menang melawan Thailand.

Dirinya optimis rekan-rekannya bisa mengalahkan peraih medali emas ASEAN Paragames edisi 2017 tersebut.

“Saya optimis Indonesia bisa meraih kemenangan di laga nanti, kami berdoa yang terbaik untuk hasil yang maksimal,” ungkap Arif.

Pada laga ini, Arif keluar sebagai topskor seusai mencetak lima gol kemenangan di menit ke-3′, 6′, 8′, 10′ dan 11′.

Pemain lainnya yang mencetak gol di antaranya Satrio Choirul 10′, 16′, 19′ dan 20′. Serta Andi (14′) dan Yogi (16′).

Advertisement

Dengan kemenangan ini, tim putra goalball Indonesia memelihara peluang meraih medali emas ASEAN Paragames 2022 jika mampu mengatasi perlawanan Thailand.

Sayang kemenangan tim putra Indonesia tidak diikuti oleh kontingen goalball putri seusai menelan kekalahan telak dari Thailand.

Annisa Wulandari dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim Negeri Gajah Putih yang menang dengan skor 1-11.

Tim putri Indonesia masih berpeluang meraih medali perunggu APG 2022 jika bisa mengalahkan Myanmar di laga terakhir. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement