Connect with us

Olahraga

Kalahkan Petenis Thailand, Ndaru Patma Putri Melangang ke Semifinal di APG 2022

Avatar

Diterbitkan

pada

Atlet Indonesia, Ndaru Padma Putri memukul bola saat pertandingan tenis kursi roda tunggal putri 11th Asean Para Games 2022 melawan atlet Thailand, Chanungarn Techamaneewat di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin, 01 Agustus 2022. (INASPOC/Agoes Rudianto.)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis putri tuan rumah Ndaru Patma Putri melenggang ke semifinal wheelchaier tennis tunggal putri ajang ASEAN Paragames 2022, setelah sukses meredam perlawanan Chanungam Techchamaneewat (Thailand) secara meyakinkan dengan dua set langsung 6-1, 6-1, Senin (1/8/2022), di Manahan Tennis Center Solo.

“Gembira tentunya bisa lolos ke semifinal. Terlebih menang dari atlet Thailand yang kita tahu sangat kuat untuk cabang wheelchair tennis ini,” kata Ndaru usai tanding. “Saya berusha tidak melakukan kesalahan sendiri dan bermain menekan untuk tidak membuat lawan berkembang. Strategi tersebut membuahkan hasil dengan saya berhasil menang dan lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Di semifinal Ndaru menantang unggulan kedua Faizatul Ahya Binti Abdullah Thani (Malaysia). “Lawan di semifinal tentu akan lebih berat,” ucap Ndaru. “Tapi kemenangan dari petenis Thailand sedikitya dapat menambah rasa percaya diri saya untuk menghadapi lawan yang lebih berat di semifinal. Saya akan mencoba mengerahkan seluruh kemampuan untuk mendapatkan hasil terbaik,” sambungnya.

Faizatul Ahya, calon lawan Ndaru di semifinal memang memiliki level lebih tinggi dengan duduk di peringkat 54 dunia. Sedangkan Ndaru yang hampir jarang mengikuti turnamen internasional tercatat tidak memiliki peringkat seperti calon lawannya.

“Mungkin dari segi peringkat memang saya jauh dibanding calon lawan yang akan saya hadapi di semifinal,” aku Ndaru. “Tapi saya akan mencoba memberikan perlawanan seoptimal mungkin untuk melawannya. Dan saya akan memanfaatkan dukungan penonton di Manahan Tennis Center untu berusaha bisa memetik kemenanngan,” sambung Ndaru.

Advertisement

Tuan rumah juga sudah menempatkan satu semifinalis lainnya di wheelchair tennis tunggal putri ini, yakni Siti Hana Komala Sari. Siti akan menantang unggulan utama Sakorn Khantasit (Thailand) yang kini duduk di peringkat 24 dunia. Peluang memang cukup berat tapi tidak terturtup kemungkinan Siti juga bisa membuat kejutan untuk dapat tembus ke final. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement