Connect with us

Olahraga

Detec ITF Juniors 2023- Kholisa Jaga Asa dan Incar Juara

Avatar

Diterbitkan

pada

Kholisa Siti Maisaroh melenggang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Petenis putri tuan rumah masih menjaga asa pada pekan pertama Detec International Junior Championships, Rabu, 17 Mei 2023. Termasuk diantaranya Kholisa Siti Maisaroh (16 tahun), yang berhasil lolos dari babak kedua turnamen level J30 ITF itu.

Unggulan teratas itu masih terlalu tangguh bagi wakil Jepang, Yori Utsuyama. Lisa menang straight set 6-1, 6-2.

“Tak hanya juara, saya ingin meningkatkan performa. Semoga bisa dapat hasil yang maksimal di single dan double dalam dua Minggu turnamen di Yogya,” ujar Lisa yang tahun lalu harus puas finish di posisi runner-up sektor tunggal.

Pada babak ketiga, Lisa bakal meladeni Ying Chi Chloe Wong dari Hongkong.

Wakil tuan rumah lainnya, Joanne Lyn Hartono, unggulan ketujuh, melewati hadangan petenis asal Australia, Anastasija Stokic. Ia menyudahi dengan skor 6-1, 6-4.

Advertisement

Pada paruh atas undiah, Cantika Azzahra yang berperingkat 2974 ITF Junior berhasil melangkah usai mengalahkan kompatriotnya, Kayla Ruth Santosa dengan skor 6-3, 6-3.

Sementara itu, hanya ada dua wakil tuan rumah yang melaju di bagan bawah undian. Tiara Naura Nur Azizah, unggulan kedua belas, berhasil memenangkan partai melawan petenis asal Korea Selatan, Soo Yong Choi. Kehilangan set pertama, dia berbalik unggul melalui rubber set 4-6, 6-4 dan 6-1.

Sedangkan, Anjali Kirana Junarto, unggulan keempat, lolos dari hadangan Fallen Alysia Sandy. Petenis 14 tahun itu menang dengan skor 6-1, 6-2.

Pada ronde ketiga, keduanya akan menantang wakil Negeri Matahari Terbit. Tiara Naura Nur Azizah, menantang unggulan kedua, Kailli Demi Teso. Sedang, Anjali Kirana akan menghadapi Noelani Sara Tesso, Kamis (18/5/2023).

Detec Internasional Junior Championships 2023 merupakan event resmi dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF) Junior, menggelar nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri hingga usia 18 tahun. Turnamen berlevel J30 ini telah dua kali berlangsung di lapangan tenis Sultan Agung Bantul DIY, sejak tahun lalu.

Advertisement

“Turnamen ini merupakan pintu masuk petenis untuk menekuni karir tenis yunior internasional,” tutur Anshari Nursida, Direktur Turnamen Detec International Junior Championships 2023. ****

Lanjutkan Membaca