Connect with us

Olahraga

Apresiasi Juara Umum di SEA Games 2023 Kamboja, Ketum Pelti Edward Omar Sharif Hiariej Undang Jamuan Makan Khusus Christo Dkk

Avatar

Diterbitkan

pada

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Law Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Prof.Edward Omar Sharif Hiariej berfoto bersama Tim Tenis Indonesia usai jamuan makan. (Foto: Bambang)

FAKTUAL-INDONESIA: Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Law Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Prof.Edward Omar Sharif Hiariej mengundang jamuan makan khusus tim tenis Indonesia yang meraih sukses membanggakan keluar sebagai juara umum cabor tenis pada SEA Games 2023 Kamboja, di rumah dinasnya di Bilangan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

“Wujud syukur atas pencapaan luar biasa tim tenis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, atlet, pelatih dan seluruh tim yang terlibat secara khusus saya undang makan ke rumah dinas. Ini sebagai apresiasi tertinggi atas pencapaian membangakan. Acara ini menjadi syukuran atas keberhasilan di SEA Games 2023 Kamboja. Saya bersyukur jadi Ketum PP Pelti, tenis meraih kejayaan dan kenal temen-temen atlet yang hebat,” kata Prof Eddy, panggilan akrab Edward Omar Sharif Hiariej memberikan sepatah dua patah kata ketika memberikan sambutan dam suasana penuh keakraban dan kebersamaan.

Ditambahkan Prof. Eddy, catatan yang disampaikan Manajer Tim Indonesa Suhariyadi untuk memperbanyak atau menambah pertandingan dengan menggelar event demi event buat mematangkan kemampuan petenis akan menjadi catatan khusus untuk diupayankan dapat dilaksanakan. “Terlebih dalam waktu tidak lama pada Juni nanti kita akan bertanding di Fed Cup dan David Cup pada September serta mempertahankan satu medali emas di ajang Asian Games. Kita ingin sukses juara umum di SEA Games 2023 Kamboja dapat menjadi tambahan motivasi untuk tampil prima di sederet event yang saya sebut tadi. Semoga tenis Indonesia terus berlanjut mencetak prestasi demi prestsi yang membangkan kita semua,” terang Prof. Eddy.

Manajer tim tenis Suharyadi menuturkan keberhasilan di Kamboja menjadi insprasi dan kebangkitan tenis Indonesia. “Untuk itu di kesempatan ini saya minta Ketum Pelti tidak boleh instan melakukan pembinaan pemain. Ketum kita harap mencarikan dana dan sponsor untuk bisa menggelar lebih banyak pertandingan, agar temen-temen pemain nggak kedodoran ketika bertanding di event-event untuk mengharumkan bangsa dan juga meningkatkan peringkat dunia masing-masing pemain.

Suasana penh keakraban dan penuh kebersamaan Tim Tenis Indonesia di jamuan makan. (Foto: bambang)

Sementara Christopher Rungkat mewakili pemain menuturkan sukses juara umum di Kamboja tidak lepas team work dan kebersamaan ketika bertanding dan usai tanding. Walau menghadapi panas terik di Kamboja para pemain terlihat saling bahu-bahu memberikan support hingga akhirnya berhasil mempersembahkan empat emas, dua perak dan tiga perunggu.

Skuad tenis Indonesia mempersembahkan empat medali emas untuk Kontingen Merah Putih. Empat medali emas tersebut didapat dari kategori tunggal putra Muhammad Rifqi Fitriadi, tunggal putri Priska Madelyn Nugroho, ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi dan beregu putri yang diperkuat oleh Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho dan Jessy Rompies. Hasil ini sekaligus menjadikan tim Indonesia sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games 2023.

Advertisement

Capaian ini juga memperbaiki catatan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam edisi sebelumnya. Kala itu, tim tenis Merah Putih hanya memperoleh satu keping emas lewat ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi.

Selebihnya, skuad Thailand sangat mendominasi. Kini, kondisi itu bisa dibalikkan Christo dan kawan-kawan dengan memenangi sejumlah laga. Selain empat emas, Indonesia juga meraih dua perak dan tiga perunggu.

Dua medali perak disumbangkan ganda putra Christoper Rungkat/Nathan Anthony Barki dan ganda putri Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies.

Sedangkan tiga perunggu diraih dari ganda putri Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina, ganda campuran David Agung Susanto/Beatrice Gumulya dan beregu putra yang diperkuat Christoper Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Nathan Anthony Barki.

Indonesia  menatap tiga kejuaraan sekaligus pada tahun ini, masing-masing Fed Cup pada 24-29 Juli 2023, Davis Cup 15-16/16-17 September 2023 dan Asian Games Hangzou 23 September – 8 Oktober mendatang.

Advertisement

“Kita akan terus asah keterampilan  dan matangkan  kemampuan para atlet di berbagai turnamen. Kita akan selalu adakan event skala internasional yang bertempat di Jakarta,” terang Prof Eddy yang juga menjabat
Wakil Menteri Hukum dan HAM. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement