Connect with us

Olahraga

Champions League 2021/2022: Kalah di Leg Kedua di Anfield, Liverpool Melaju ke Perempatfinal

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelanggaran keras Alexis Sanchez mengakibatkan Inter Milan bermain tinggal 10 pemain lawan Liverpool. (Foto: Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Liverpool maju ke perempatfinal Champions League dengan kemenangan agregat 2-1 atas 10 pemain Inter Milan, meski kalah 1-0 di leg kedua di Anfield, Selasa (8/3/2022).

Gol-gol terlambat dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah di leg pertama bulan lalu memastikan The Reds mengendalikan pertandingan menuju pertandingan kedua.

Tuan rumah Liverpool punya peluang namun membentur tiang gawang melalui Joel Matip, dan Salah selalu gagal mengancam gawang Inter. Justru akhirnya titik frustasi Salah dkk terjadi ketika Lautaro Martinez melesakan bola ke gaang Setan Merah untuk menjadi gol menakjubkan bagi Inter saat pertandingan berlangsung satu jam.

Sebelum akhirnya Alexis Sanchez diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Inter terus dalam tekanan sesudah bermain dengan 10 pemain.

Liverpool kembali punya peluang mencetak gol berikutnya ketika Salah lolos dari bek Inter. Hanya sayang lagi-lagi tendangan Salah membentur tiang.

Advertisement

Kiper Inter Skriniar dengan luar biasa memblokir sundulan Virgil van Dijk beberapa saat kemudian, sementara Hakan Calhanoglu menguji Alisson di ujung lain dari tendangan bebas rendah.

Liverpool perlahan mulai memutar sekrup dan seharusnya tidak terlihat dalam pertandingan, hanya untuk Salah untuk menembak tegak setelah Diogo Jota ditahan oleh Samir Handanovic.

Peluang-peluang yang terbuang itu kembali menghantui tim Jurgen Klopp ketika Martinez melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard ke sudut kanan atas.

Sanchez, yang mendapat kartu kuning karena melanggar Thiago di penghujung babak pertama, diusir keluar lapangan karena mengikuti lawan yang sama segera setelah gol Martinez.

Liverpool semakin frustrasi ketika tendangan voli Salah kembali di atas mistar. Tuan rumah beruntung karena unggulan agregat satu gol, mereka pun berhak untuk mencapai delapan besar.

Advertisement

Hasil ini menjadi Liverpool yang telah memenangkan 12 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan bertahan lebih dari satu tahun – rekor 28 pertandingan – sejak kekalahan terakhir di Anfield, kini rekor itu dipatahkan Inter ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement